Jakarta (ANTARA) - Petarung Indonesia Fajar Macho mengaku lebih siap dalam menghadapi petarung Filipina di ajang BRAVE Combat Federation (CF) Mixed Martial Arts (MMA) atau olahraga bela diri campuran yang digelar di Balai Sarbini Jakarta pada 25 November 2023.

“Persiapan dalam laga nanti lebih bagus karena saya perbaiki kesalahan dulu saat berlaga di BRAVE CF sebelumnya di Bali,” kata Fajar di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan saat berlaga di Bali dirinya mengalami kekalahan karena memang kurang persiapan. Untuk laga nanti, lanjutnya dirinya sudah mempersiapkan diri selama dua bulan.

“Saya perbaiki diri dan kekuatan dalam bertanding sekarang lebih strike dan positioning. Performa menjadi lebih bagus serta fisik dan Teknik bermain,” kata dia.

Selain itu dirinya akan menghadapi petarung Filipina di kelas Bantam Weight 61 Kilogram di BRAVE CF 76 yang digelar Balai Sarbini Jakarta, 25 November 2023.

“Saya sudah liat calon lawan beberapa pertandingan melalui video dan teknik dia sudah saya pelajari,” kata dia.

Ia menargetkan kemenangan dalam pertandingan nanti karena bermain di Jakarta, Indonesia.

“Insya Allah akan bisa menang dan saya berikan yang terbaik di kandang sendiri,” kata dia.

Sebelumnya delapan fighters atau petarung Indonesia akan ambil bagian dalam ajang BRAVE CF 76 yang akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta pada 25 November 2023.

“Beberapa fighters nasional turut mengambil bagian dalam kompetisi ini,” kata Matchmaker BRAVE CF 76 Rudy Agustian.

Ia menjelaskan dalam BRAVE CF 76 ada 10 partai dalam gelaran di Balai Sarbini.

“Kompetisi ini melibatkan fighters manca negara, mulai dari Rusia, Thailand, bahkan Australia,” kata atlet Muay Thai yang kerap disapa dengan Rudy Golden Boy.


Baca juga: BRAVE Combat Federation serius bangun ekosistem MMA di Indonesia 
Baca juga: Usung misi balas dendam, Vincent Majid siap tumbangkan Ganbayer

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023