Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Warta Bumi pada Selasa (7/11), menarik perhatian pembaca, mulai dari doa Jokowi untuk Doni Monardo, bantuan ke Palestina, hingga erupsi gunung di NTT.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Presiden Jokowi jengkuk dan doakan Doni Monardo di RS Siloam Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, Selasa pagi, untuk membesuk sekaligus mendoakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) periode 2019-2021 Doni Monardo yang sedang sakit.

Selengkapnya baca di sini

2. Pesawat ketiga pembawa bantuan Indonesia untuk Gaza tiba di El Arish

Pesawat Airbus A330 dengan nomor penerbangan JT6001 yang membawa bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina tiba di Bandara El Arish, Mesir, pada Senin (6/11) sekitar pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB

Selengkapnya baca di sini

3. KPAI: Perlu sanksi hukum bagi pelaku penyebar konten self harm

Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra mengatakan, pihak-pihak yang berperan dalam menyebarkan konten self harm atau melukai diri sendiri di media sosial, perlu mendapat sanksi hukum.

Selengkapnya baca di sini

4. BMKG: Jumlah titik panas di Kaltim jadi 148 titik akibat hujan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Balikpapan, menyebutkan jumlah titik panas di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami penurunan dari 183 titik pada Minggu (5/11) menjadi 148 titik pada Senin (6/11).

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Tetap waspada, erupsi Gunung Ile Lewotolok di NTT masih fluktuatif

Pos Pemantau Gunung Api Lewotolok, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengimbau masyarakat di daerah setempat tetap waspada walaupun erupsi gunung berapi tersebut masih bersifat fluktuatif.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023