Kami terus bergerak mencari inovasi
Jakarta (ANTARA) - Salah satu stasiun radio di Jakarta, Sonora memberi ribuan telur kepada ratusan anak bawah lima tahun (balita) terduga tengkes (stunting) sebagai peran serta dan bentuk kepedulian untuk ikut menekan kasus itu di Ibu Kota.

"Hari ini Radio Sonora memberikan bantuan sebanyak 1.204 pak telur dan satu pak berisi 10 butir," ujar Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Munjirin, saat secara simbolis menerima bantuan itu Jakarta, Kamis.

Munjirin menjelaskan, bantuan itu juga hasil dari upaya pihaknya yang terus mencari inovasi dan menggandeng pihak terkait untuk bersama-sama membebaskan Jakarta Selatan dari tengkes.

"Kami terus bergerak mencari inovasi dan menggandeng kolaborator untuk tujuan itu," katanya.

Sementara itu, Asisten Manajer Program dan Konten Radio Sonora, S. Jumar Sudiyana, mengatakan telur ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang penting dan berguna bagi bayi untuk mencegah tengkes.

Karena itu, pemberian telur satu butir satu hari pada anak setelah pemberian ASI eksklusif, diharapkan dapat menurunkan risiko tengkes.

"Hari ini kami berikan kepada 602 balita terduga 'stunting' 1.204 pak telur atau total 11.800 butir telur. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Jaksel atas kolaborasinya bersama-sama ingin menciptakan anak - anak pintar, unggul dan tentunya sehat," ujar Jumar.

Baca juga: Pemkot Jaktim gandeng tokoh agama untuk bersinergi turunkan stunting
Baca juga: Jakbar beri kudapan bagi 200 balita guna antisipasi tengkes

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023