Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal di DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari polisi menangkap perempuan yang menggelapkan uang pinjaman caleg Pemilu 2024 hingga Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin apel gelar pasukan pengaman Pemilu dan Deklarasi Pemilu Damai 2024.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Polisi tangkap perempuan yang gelapkan uang pinjaman caleg Pemilu 2024
 
Kepolisian Sektor Tambora, Jakarta Barat, menangkap perempuan berinisial NZ (52) yang diduga menggelapkan uang pinjaman seorang calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

"Kami berhasil menangkap pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan modus menjanjikan pinjaman uang tanpa jaminan untuk kebutuhan 'nyaleg' (mencalonkan diri sebagai anggota legislatif)," kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Polisi selidiki rekaman kamera pengawas untuk ungkap dua jasad di Koja
 
Kepolisian menyelidiki isi rekaman kamera pengawas (CCTV) yang mengarah ke rumah di Jalan Balai Rakyat V Nomor 12 RT 06/RW 03 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, tempat penemuan jasad ayah dan anak balita.
 
Berdasarkan penyelidikan rekaman CCTV di dekat rumah korban, dapat dipastikan bahwa tidak ada individu lain yang memasuki rumah korban sebelum dua jasad itu ditemukan.

Baca berita selengkapnya di sini
 
3. KSAD pimpin gelar pasukan pengamanan dan deklarasi Pemilu Damai 2024
 
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin apel gelar pasukan pengaman Pemilu dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu.
 
"Kodam Jaya beserta Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Provinsi DKI Jakarta dengan maksud untuk menjaga stabilitas keamanan pada saat menjelang, selama, dan sesudah Pemilu 2024 guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat, mematuhi dan menaati segala bentuk dan ketentuan aturan yang berlaku," kata Agus menjawab pers usai apel itu.

Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Kepolisian gandeng ormas untuk jaga kondusivitas jelang Pemilu2024

Kepolisian menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, untuk menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang di Jakarta, Rabu, menyebutkan, kerja sama antara aparat Kepolisian, masyarakat serta ormas penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, khususnya menjelang pemilu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Polda Metro Jaya minta warga perkuat siskamling jelang Pemilu 2024
 
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto meminta warga memperkuat sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk menjadi penyaring informasi yang baik menjelang Pemilu 2024.
 
"Saya berharap petugas siskamling bisa menjadi penyaring informasi yang baik di tahun politik ini, " ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu.

Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023