Jakarta (ANTARA) - Raksasa perusahaan apparel olahraga Puma dan rapper ternama serta ikon fesyen A$AP Rocky pada hari Senin (13/11), memperkenalkan koleksi kapsul pertama di bawah kemitraan F1 mereka.
 
Dikutip dari laman Fashion Network, Selasa, debut koleksi Puma x F1, yang pertama kali diumumkan bulan lalu dengan A$AP Rocky sebagai direktur kreatif, akan diluncurkan pada 17 November dalam bentuk pop-up store, di Formula 1 Las Vegas Grand Prix 2023.
 
Pop-up tersebut menjanjikan sebuah pengalaman mendalam bagi para peserta, menampilkan koleksi dalam lingkungan yang terinspirasi dari otomotif.

Baca juga: Kolaborasi unik PUMA & Coca-Cola hadirkan tracksuit T7 dan Slipstream

​​​​​​​
Koleksi Puma x F1 kolaborasi dengan A$AP Rocky sebagai direktur kreatif (ANTARA/Instagram/Pumamotorsport)
 
Para tamu juga akan memiliki kesempatan untuk kostumisasi yang memungkinkan untuk menambahkan sentuhan pribadi mereka ke koleksi, dan akan menemukan berbagai aksesori dan tambahan yang terinspirasi dari Rocky.
 
Koleksinya mencakup potongan streetwear yang dipadukan dengan detail performa balap dan elemen fungsional. Barang-barang penting dalam koleksi ini termasuk A$AP Rocky Long Sleeve Tee, menampilkan grafis yang terinspirasi oleh kit stiker mobil mainan tahun 90-an dan sarung tangan balap yang dapat dilepas.
 
Selain itu juga ada A$AP Rocky Apron Short memadukan fungsionalitas dengan fesyen, menggabungkan celemek yang dapat dilepas yang terinspirasi oleh efisiensi pekerja kru pit dan celana denim Rocky A$AP, terinspirasi oleh bantalan lutut kru pit Formula 1, dengan bantalan lutut internal dan tali pengikat yang dapat disesuaikan.

Baca juga: PUMA hadirkan koleksi khusus Garfield
 
Koleksi Puma x F1 kolaborasi dengan A$AP Rocky sebagai direktur kreatif (ANTARA/Instagram/Pumamotorsport)
 
Sementara koleksi aksesori mencakup A$AP Rocky Gloves, yang terinspirasi oleh sarung tangan balap Formula 1, dan A$AP Rocky Distressed Hat, yang memberikan perubahan pada topi 'ayah' klasik bertema motorsport-meet-street, dan A$ AP Rocky Distressed Balaclava, terinspirasi dari balaclava yang dikenakan para pembalap Formula 1.
 
Aksesori terbatas dari koleksi Puma x F1 Dirancang oleh A$AP Rocky akan tersedia di Puma.com di AS, sementara informasi lebih lanjut tentang koleksi 2024 dan ketersediaan pengecer diharapkan akan segera dibagikan.

Baca juga: PUMA hadirkan koleksi khusus Frida Kahlo di Tanah Air

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023