Semalam udah selesai (rapi)
Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) memastikan kabel penutup sementara di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara telah rapi, usai banjir di kawasan itu pada Selasa (14/11)

"Semalam udah selesai (rapi), setelah kabel dipindahkan," kata Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Iwan menjelaskan, kabel itu menutup saluran air lantaran sebelumnya ada kegiatan di lapangan, sehingga menyebabkan genangan yang mengenai sejumlah pengunjung.
 
"Itu karena ada kabel sementara yang menutup saluran," jelasnya.

Kemudian, disebutkan Iwan kabel tersebut kurang lebih sepanjang 200 meter.

Baca juga: Heru ungkap ada kabel yang hambat aliran air saat hujan lebat di JIS

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya berkoordinasi dengan tim yang ada di lapangan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.
 
"Sejak tadi pagi, jadi udah 'clear'," katanya. 

JIS atau Jakarta International Stadium masuk daftar 10 stadion sepak bola terbesar di Asia dengan luas total 66,6 hektare.
 
Stadium ini didesain memiliki  jalur sebagai pintu masuk utama bagi suporter dan  tempat penjualan tiket di lantai tiga yang menjadi sirkulasi bagi penonton dari Stadion JIS.

Untuk jalur masuknya didesain dengan lebar 30 meter dengan panjang masing-masing kurang lebih 200 meter untuk sisi barat dan 160 meter untuk sisi timur.

Baca juga: FIFA nilai kualitas rumput di JIS sangat baik

Sebelumnya, berdasarkan akun Instagram @infopriok, terlihat sejumlah pengunjung di JIS berjalan tanpa mengenakan alas kaki di atas genangan air.

"Hujan yang melanda Jakarta Utara, khususnya JIS membuat akses tergenang air," demikian keterangan dari akun tersebut.

Video tersebut ramai lantaran beredar di media sosial pada Selasa (14/11).
 
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memprediksi suhu di kawasan Jakarta Utara diprediksi dalam rentang 25-29 derajat, dengan kelembapan udara 80-90 persen pada Selasa (14/11).

Baca juga: Jakpro apresiasi dukungan pemerintah terkait Piala Dunia U-17 di JIS

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023