Jakarta (ANTARA) - Pegolf India Gaganjeet Bhullar kembali memimpin klasemen pada putaran kedua BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 edisi ke-11 yang digelar di Royale Jakarta Golf Club, Jumat.
 
Bhullar membukukan 67 pukulan atau 4 under par setelah pada putaran pertama pada Kamis (17/11) mencatatkan 63 pukulan atau 8 under par.
 
Pertandingannya dimulai dari Tee 1. Baru mulai, ia sudah mencatatkan birdie pada hole 1 yang kemudian diikuti tiga birdie berikutnya pada hole 3, 4, dan 8. Sayangnya, pada hole 9, ia mencatatkan bogey.
 
Tee 10 dimulai dengan optimis, namun belum bisa lebih baik dari Tee 1. Bhullar hanya mencatatkan dua birdie, yaitu pada hole 12 dan 16, serta satu bogey di hole 17.
 
Meski begitu, pegolf asal India tersebut tetap tampil apik dan bermain dengan tenang sehingga ia kokoh menempati puncak klasemen sementara dengan total 130 pukulan atau 12 par.
 
Sementara itu, posisi kedua klasemen ditempati oleh Richard T. Lee dengan mencatatkan 133 pukulan atau 9 under par dan posisi ketiga adalah Patrick Reed yang mencatatkan 134 pukulan atau 8 under par.
 
Bhullar mengaku pertandingan hari ini lebih menantang karena angin serta hujan gerimis yang datang dan pergi. Terpantau hujan gerimis turun pada sekitar pukul 12.00 WIB, kemudian datang dan pergi.
 
“Hari ini lebih menantang. Mungkin karena angin. Di tengah putaran, kami harus memainkan beberapa hole saat hujan,” kata dia ketika ditemui seusai pertandingan.
 
Ketika ditanya mengenai resolusi yang akan ia tampilkan pada putaran ketiga, Bhullar menjawab masih belum memikirkannya dan yang pasti akan melakukan hal yang sama dengan dua putaran sebelumnya.
 
“Aku belum terpikirkan resolusi putaran ketiga. Aku hanya akan berusaha dan menampilkan performa yang sama seperti dua putaran awal,” ujarnya.
 
Penyelenggaraan BNI Indonesian Masters musim kali ini digelar pada tanggal 16-19 November 2023 dan menyediakan total hadiah 1.500.000 dolar AS atau senilai Rp23,7 miliar.
 
Sejumlah pegolf yang telah mencatatkan namanya di arena internasional mengikuti turnamen itu, seperti Graeme McDowell, Anirban Lahiri, Poom Saksansin, Andy Ogletree, Eugenio Chacarra, Nitithorn Thippong, dan Sarit Suwannarut.
 

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023