Jakarta (ANTARA) - Solois asal Korea Selatan Cho Seung-youn yang dikenal dengan nama panggung WOODZ resmi mengumumkan bahwa dirinya akan segera mendaftar wajib militer pada 22 Januari 2024.

Soompi, Minggu (10/12), melaporkan mantan anggota dari grup X1 dan UNIQ itu secara pribadi memberi tahu penggemarnya bahwa dia akan mendaftar wajib militer pada 22 Januari 2024. WOODZ pun menulis surat kepada penggemar untuk mengungkapkan perasaannya yang akan segera mengikuti dinas militer.

“Halo, ini Cho Seung-youn. Saya menulis surat ini hari ini karena saya punya berita yang ingin saya sampaikan langsung ke MOODZ (nama penggemar WOODZ). Saya telah dipanggil oleh negara saya dan akan bertugas di militer mulai 22 Januari 2024,” kata WOODZ.

Baca juga: Catatan perjalanan WOODZ di Jakarta, persinggahan ketiga "[OO-LI]"

WOODZ mengatakan pendaftaran wajib militer, yang baginya tampak begitu jauh, sekaranf sudah tiba. Dia juga sudah memikirkan soal wajib militer sejak tahun lalu.

"Untuk sesaat, saya akan sedikit lebih jauh dari sekarang, dan saya akan melakukan yang terbaik dalam tugas militer saya bukan sebagai WOODZ, tetapi seorang pemuda bernama Cho Seung-youn, sebelum kembali,” kata dia.

WOODZ juga merasa senang selama 10 tahun perjalanan kariernya sebagai penyanyi, dia dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai karyanya. Dia pun bersyukur dapat membuat kenangan berharga bersama penggemar hingga hari ini.

“Saya akan kembali lebih sehat lagi, jadi, tolong tetap bahagia dan sehat tanpa sakit, di manapun Anda berada. Sekali lagi, terima kasih kepada MOODZ karena selalu memberi saya kekuatan dan memberi saya lebih banyak cinta daripada yang pantas saya dapatkan,” kata dia.

Baca juga: WOODZ persembahkan "Cantik" untuk penggemar Indonesia

Sebelum dinas militernya dimulai, WOODZ telah mengumumkan akan segera merilis single digital berjudul “AMNESIA”. Rencananya, single tersebut akan dirilis secara daring pada 18 Desember 2023 pukul 18:00 sore waktu Korea Selatan.

Terbaru, WOODZ telah merilis daftar lagu untuk single digitalnya “AMNESIA” yang akan diisi oleh dua lagu. WOODZ pun berkontribusi secara penuh untuk penulisan lirik dari dua lagu tersebut.

Baca juga: RM BTS tulis pesan untuk penggemar jelang pendaftaran wamil

Baca juga: j-hope BTS dikabarkan diperlakukan istimewa di hari pertama wamil

Baca juga: Ravi VIXX akui hindari wamil, surat perintah penangkapan dihapus

Baca juga: Aktor Hong Sa-bin akan mendaftar wajib militer bulan depan

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023