Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia Geek Fam tersingkir dari kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship setelah kalah dari wakil Filipina Blacklist International pada lower bracket fase Knockout, Jumat.

Disiarkan secara daring oleh MLBB Esports dari Manila, Filipina, Geek Fam dipaksa tunduk di tangan Blacklist International 1-3 dalam pertandingan berformat best of five atau sistem untuk meraih tiga kemenangan lebih dulu.

"Buat Geek Fam Community terima kasih sudah dukung kita, dan untuk semua fans yang ada di sini yang mendukung kita, Blacklist fans, terima kasih... Maaf, kami akan mencoba lebih keras lagi pada kesempatan selanjutnya," ujar salah seorang roster Geek Fam, Baloyskie.

Meski kalah dan harus angkat kaki, Geek Fam tampil brilian pada gim pertama dengan berhasil mendapatkan first blood. Tidak hanya itu, wakil Indonesia mampu mengakhiri gim pertama dengan cepat pada menit ke-14 dengan hanya menyisakan satu poin kill untuk tim Filipina.

Berhasil mencuri gim pertama untuk unggul 1-0, Geek Fam kembali tampil dominan pada early game gim kedua. Namun, Blacklist International tidak mau kalah dari segi jumlah gold dan pertarungan di land of dawn, hingga akhirnya Edward dan kawan-kawan mampu menyusul ketertinggalan.

Baca juga: Geek Fam terlempar ke lower bracket M5 usai kalah dari tim Filipina

Pertarungan besar pada menit ke-20 menjadi momen bagi Blacklist International untuk meluluhlantakkan Geek Fam untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Geek Fam ingin kembali adu strategi dengan Blacklist International pada gim ketiga. Dominasi tim Indonesia terlihat pada early game, tetapi hal itu tidak berlanjut pada mid-game.

Gagal mencuri lord kedua dan ketiga, Geek Fam harus menyerahkan gim ketiga pada menit ke-17 untuk Blacklist International memimpin 2-1.

Blacklist International semakin agresif pada gim keempat, membuat Geek Fam kehilangan arah bahkan semenjak pertarungan lord pertama. Wakil Filipina menyudahi perlawanan tim Indonesia pada menit ke-17 untuk meraih kemenangan 3-1.

Kekalahan tersebut membuat Geek Fam harus rela tersingkir dari M5 World Championship.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya Onic Esports masih berjuang di M5 World Championship. Juara kejuaraan MLBB Asia Tenggara MSC 2023 itu akan berhadapan dengan wakil Filipina AP. Bren pada final upper bracket, Sabtu (16/12), untuk memperebutkan tempat di Grand Final, Minggu (17/12).

Baca juga: Onic Esports melaju ke final upper bracket M5 World Championship
Baca juga: Dua tim MLBB Indonesia memulai perjuangan di M5 World Championship

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023