Jakarta (ANTARA) - Selain dapat merayakan momen kebersamaan dengan pasangan di hari Valentine (14 Februari), para pasangan juga dapat merayakan kebersamaan saat Spouse Day atau Hari Pasangan yang diperingati setiap tanggal 26 Januari.
 
Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk merayakan Spouse Day, seperti mengajak pasangan mengunjungi tempat baru, atau menghabiskan quality time bersama dan memberikan hadiah kepada pasangan. Berikut sejumlah ide kegiatan yang dapat dilakukan untuk merayakan Spouse Day, seperti dikutip dari keterangan pers Lazada, Rabu.
 
1. Cara baru piknik seru
 
Salah satu kegiatan kencan bersama pasangan yang tidak boleh ketinggalan adalah mengajak makan bersama. Saat Spouse Day nanti, cobalah ajak pasangan makan siang dengan cara yang berbeda, yakni piknik di taman.
Ilustrasi piknik bersama pasangan. (ANTARA/Pixabay/JillWellington)
 
Piknik dapat jadi pilihan yang tepat untuk melepaskan diri dari rutinitas harian dan menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan. Agar semakin berkesan, coba juga untuk memberikan hadiah, seperti membawakan menu makan siang untuk satu sama lain.
 
Tiap pasangan dapat memberikan clue makan siang yang mereka inginkan, dan pasangannya harus membawa menu makanan sesuai clue tersebut. Salah atau benar tidak jadi masalah, justru momen ini akan jadi pembahasan seru untuk mengetahui makanan favorit pasangan.

Baca juga: Valentine jadi momen makan malam romantis dan tukar kado
 
2. Ciptakan suasana romantis melalui musik dan permainan
 
Ajak pasangan untuk membuat candle light dinner di rumah agar semakin menarik. Tatalah meja dan siapkan makanan favorit, mainkan juga musik yang dapat membuat suasana jadi lebih romantis.
 
Nikmati lagu-lagu favorit bersama pasangan melalui speaker atau vynil records. Untuk menambah keseruan, ajak pasangan untuk bermain permainan sederhana, seperti bermain kartu yang berisi pertanyaan tentang pasangan.
 
3. Olahraga bersama
 
Membeli perlengkapan olahraga bisa menjadi cara agar dapat hidup sehat bersama. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa berolahraga dapat meningkatkan hormon kebahagiaan, sehingga momen olahraga bersama dapat dimulai saat Spouse Day nanti.
 
Ilustrasi olahraga bersama pasangan. (ANTARA/Pixabay/MabelAmber)
 
Pilihlah olahraga sederhana yang dapat dilakukan berdua, seperti lari bersama hingga workout di rumah. Agar lebih bersemangat, para pasangan dapat saling memberikan hadiah berupa outfit atau sepatu training bermotif senada.
 
4. Menonton bersama
 
Meskipun di rumah, menciptakan momen seru bersama pasangan tetap dapat dilakukan dengan menonton film bersama. Ada banyak pilihan layanan video berbayar untuk menonton film, gunakan juga proyektor layar agar suasana menonton lebih nyaman.
 
Selain itu, siapkan camilan dan atur pencahayaan ruangan, salah satunya dengan lampu LED. Dengan begitu, suasana menjadi lebih nyaman dan berkesan untuk dinikmati bersama.

Baca juga: Inspirasi kado untuk orang terkasih saat Hari Valentine
 
5. Beri kejutan dengan liburan bersama
 
Liburan bersama pasangan adalah salah satu cara terbaik untuk menciptakan suasana yang lebih romantis. Cobalah untuk merencanakan liburan ke destinasi impian pasangan atau staycation di hotel yang nyaman.
Ilustrasi liburan bersama pasangan. (ANTARA/Pixabay/Hans)
 
Dengan liburan bersama, para pasangan dapat menjelajahi tempat-tempat wisata baru, mencoba aktivitas seru bersama, dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.
 
Pastikan untuk memesan pesawat dan hotel jauh-jauh hari agar mendapatkan harga terbaik. Manfaatkan aplikasi pemesanan daring untuk mencari tiket pesawat dan hotel dengan harga terjangkau, sehingga dapat menghemat biaya liburan.

Baca juga: Ide hadiah Hari Valentine untuk pasangan, sahabat, dan keluarga

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024