Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Amerika Serikat SZA akan tampil di upacara penghargaan Grammy Awards 2024 bersama jajaran penampil lainnya, yakni Olivia Rodrigo, Dua Lipa, hingga Billie Eilish pada 4 Februari 2024 di Los Angeles, Amerika Serikat.

People, Senin (29/1), melaporkan SZA yang memimpin daftar nominasi Grammy Awards tahun ini dengan sembilan nominasi dipastikan akan tampil di ajang penghargaan tersebut.

Pelantun “Kill Bill” ini akan bergabung dengan deretan penampil lainnya, antara lain Billie Eilish, Billy Joel, Dua Lipa, Luke Combs, Burna Boy, Olivia Rodrigo, U2, dan lainnya.

Tahun ini, SZA telah meraih sembilan nominasi Grammy dan menjadikannya sebagai artis dengan nominasi terbanyak pada ajang penghargaan tersebut. Album keduanya bertajuk “SOS” yang menghabiskan 10 minggu di posisi 1 tangga lagu Billboard 200 berhasil masuk nominasi album R&B progresif dan album terbaik tahun ini.

Baca juga: Daftar lengkap nominasi Grammy Awards 2024

Lagu hit miliknya “Kill Bill” juga dinominasikan untuk lagu terbaik tahun ini, penampilan R&B terbaik, dan rekaman terbaik tahun ini. Selain itu, lagu “Snooze”, “Love Language”, dan “Low” juga masuk ke dalam kategori lagu R&B terbaik, penampilan R&B tradisional terbaik, dan penampilan rap melodi terbaik masing-masing.

SZA juga masuk ke dalam nominasi penampilan duo/grup pop terbaik bersama Phoebe Bridgers untuk duet mereka dalam lagu “Ghost in the Machine.”

Pencapaian SZA pada tahun 2024 membuat total nominasi Grammy dalam kariernya menjadi 24, dengan satu kemenangan pada tahun 2022 untuk penampilan duo/grup pop terbaik bersama Doja Cat untuk lagu “Kiss Me More.”

Bulan lalu, SZA melakukan wawancara dengan Zane Lowe di Apple Music Radio dan membicarakan tahun penuh kesulitan yang pernah dihadapinya. Dia juga mengatakan bahwa sebagian besar tujuannya dalam berkarier telah terpenuhi.

“Saya tidak punya tujuan lagi, dan kedengarannya buruk, tapi dari segi karier… Saya terus mengatakan itu, tapi sepertinya, Anda tidak mengerti. Ini adalah tujuan saya,” katanya saat itu.

Baca juga: SZA hingga Taylor Swift dominasi nominasi Grammy Awards 2024

Dia menambahkan, “Saya sudah mendapatkan platinum. Saya tidak berpikir saya akan mendapatkan platinum. Saya menjual banyak rekaman. Saya bertemu Stevie Wonder, saya bertemu Beyonce dan bekerja dengannya, saya bertemu Frank Ocean,” katanya.

SZA juga senang akhirnya orang tuanya dapat datang melihatnya tampil di berbagai negara dan datang ke tempat-tempat yang indah. Bahkan, dia sudah mencapai impiannya untuk menjual habis tiket pertunjukannya serta tampil menjadi penampil utama di sebuah festival. 

“Apa lagi yang saya inginkan? Saya dinominasikan untuk Grammy. Saya telah memenangkan Grammy. Bagi saya pribadi, saya sudah selesai. Apa pun yang terjadi setelah ini jauh lebih dari yang saya inginkan, pikirkan, impikan,” katanya.

Sementara itu, ajang penghargaan Grammy Awards ke-66 akan disiarkan melalui kanal CBS dan Paramount+ pada 4 Februari. Acara ini bakal diadakan secara langsung di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca juga: Billie Eilish, Dua Lipa, Olivia Rodrigo akan tampil di Grammy Awards

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024