"Sangat cukup dan memuaskan sekali pada debat terakhir capres ini. Dan pak Ganjar itu menekankan bahwa kita butuh adab dalam membangun sumber daya manusia,"
Tangerang (ANTARA) - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ratu Dewi Nabilla Fatma Sentika, menilai calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo sangat memuaskan dalam menjawab dan memahami tema debat capres terakhir, baik secara substansi, kompetensi dan karakteristik.

"Sangat cukup dan memuaskan sekali pada debat terakhir capres ini. Dan pak Ganjar itu menekankan bahwa kita butuh adab dalam membangun sumber daya manusia," Juru Bicara TPN Ganjar Mahfud Ratu Dewi Nabilla Fatma Sentika di Tangerang Selatan, Minggu malam.

Ia menilai dalam debat capres tersebut Ganjar menunjukkan dirinya sebagai seorang negarawan yang memiliki substansi baik dengan mencontohkan karakter yang berakhlak.

"Kenapa?, kerana pintar saja tidak cukup, kita harus jadi manusia yang berakhlak baik yang beradab dan berdaya sehingga timbul kesejahteraan sosial," katanya.

Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Perindo itu mengatakan bahwa selama masa pelaksanaan debat capres, Ganjar mampu membuat ketegasan dalam menciptakan sumber daya manusia yang berakhlak baik. Sehingga, hal tersebut menjadi indikator prestasi yang luar biasa.

Selain itu, capres dari pasangan urut tiga itu telah membuka kebaruan dalam debat tersebut. Dimana, gagasan dan visi, misi untuk menjawab pembahasan kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, SDM dan inklusi dapat diyakini oleh masyarakat Indonesia.

"Saya yakin, dari TPN juga masyarakat akan bersuara pada tanggal 14 Februari nanti. Mereka akan menggunakan hak pilihnya itu untuk condong ke nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Dan kita melihat trennya juga terus naik," ungkapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasang capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin 13 Desember 2023.

Hasil pengundian nomor urut sehari berselang menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU RI menetapkan jadwal pelaksanaan debat kelima capres Pemilu 2024 pada tanggal 04 Februari 2024, dengan tema tentang kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, SDM dan inklusi.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024