Penjualan sembako murah yang bekerja sama dengan PT. Suri Nusantara Jaya
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menggencarkan sembako murah untuk meringankan beban warga khususnya yang bermukim di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Selasa.

Penjualan sembako murah yang bekerja sama dengan PT. Suri Nusantara Jaya menyalurkan 1.000 paket sembako. Paket sembako itu berisi 5 liter beras, tepung 1 kilogram, gula 1 kg, dan minyak goreng 2 liter dengan harga Rp100.000, sementara harga normal untuk paket ini senilai Rp140.000.

Wali Kota Jaktim M Anwar mengatakan penjualan sembako murah bertujuan meringankan beban masyarakat dalam membeli bahan pangan.

Saat ini, penjualan sembako murah sudah menjangkau enam kelurahan dan diharapkan bisa menyasar ke seluruh kelurahan di Jakarta Timur. Oleh karena itu, butuh kerja sama dengan pihak swasta

"Saya harapkan dengan kegiatan ini mudah-mudahan perusahaan lain melihat dan akan sadar, untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan sembako murah ini. Insya Allah setiap kelurahan bisa disalurkan 1.000 paket," ujarnya.

Salah satu warga RT 008/RW 02 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Basuki menuturkan penjualan sembako murah ini sangat membantu masyarakat di tengah kesulitan ekonomi.

"Ini sangat membantu sekali karena lebih murah, saya bersyukur sekali dengan adanya program seperti ini," ujarnya.
Baca juga: Pemprov DKI jaga stabilitas harga dan stok pangan jelang Ramadhan 2024
Baca juga: Pemprov DKI siapkan program pasar murah di 44 kecamatan pada 2024
Baca juga: Badan Pangan Nasional segera gelar operasi pasar ayam murah di Jakarta

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024