Makassar (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, melepas secara simbolis Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Secara Serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel, di Gedung Bulog Makassar, Rabu.

Wakapolri juga menyerahkan secara langsung bantuan pangan dari Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Makassar.

Wakapolri dan Pj Gubernur Sulsel juga melakukan telekonferensi interaktif dengan bupati/wali kota se-Sulsel. Pelepasan 100 ton beras untuk Makassar khusus Kecamatan Panakkukang ini menandai peluncuran secara serentak se-Sulsel.

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Sulselbar Muhammad Imron Rosidi, mengatakan, bantuan ini juga telah disalurkan oleh beberapa kabupaten dan kota lainnya.

"Hari ini ada launching, sebenarnya ini untuk Makassar dan dirangkaikan serentak seluruh Sulawesi Selatan, hari serentak launching, walaupun ada kabupaten lain sudah disalurkan bantuannya," papar Imran.

Ia mengatakan, Bulog mengapresiasi Wakapolri dan Pj Gubernur Sulsel serta Wali Kota Makassar yang hadir secara langsung.

"Ini kita sangat gembira sekali karena didukung Pak Gubernur, dan teman-teman dari Satgas Pangan. Wakapolri juga hadir di sini menjadi semangat kita untuk bisa menyalurkan lebih baik dan lebih cepat lagi. Karena masyarakat membutuhkan," ujarnya.

Adapun Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin mengatakan, perhatian pemerintah pusat untuk masyarakat Sulsel sangat luar biasa.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya kepada masyarakat Sulsel," ucapnya.

"Alhamdulillah terima kasih, senang sekali dapat bantuan, semoga selalu ada," kata Mastika, salah seorang penerima bantuan.

Baca juga: Wakapolri siapkan 10 paket umrah untuk penggali kubur

Baca juga: Mahasiswa Unhas-UINAM terima bantuan dana pendidikan dari Polri

Baca juga: Wakapolri tegaskan netralitas Polri hadirkan Pemilu Damai

Baca juga: Wakapolri harap daerah tiru program pangan Pj Gubernur Sulsel

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024