Jakarta (ANTARA) - Setelah hari kasih sayang yang mengajak kita menunjukkan kasih sayang untuk pasangan, gebetan maupun teman dekat, ternyata ada satu hari unik lain yang bisa kita rayakan di bulan Februari, yaitu Comfy Day yang jatuh pada tanggal 20 Februari.

Cerita dibalik Comfy Day bermula dari kisah seorang paman yang melihat keponakannya tengah tertidur di musim dingin dan menggunakan selimut serta kaus untuk memberikan kenyamanan, sehingga hadirlah inovasi selimut super lembut berbahan microfleece dengan desain mirip seperti hoodie berukuran besar dengan harapan dapat memberikan kenyamanan dengan cara yang lebih simple.

Dari inovasi ini juga, hadir Comfy Day yaitu hari yang mengajak semua orang untuk beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari dan lebih rileks dengan caranya masing-masing. Sangat cocok diterapkan untuk kita yang kesehariannya dipadati dengan rutinitas.

Baca juga: Metode jualan "live shopping" tetap jadi primadona UMKM di 2024

Baca juga: Red Velvet meriahkan acara Lazada Fest 12.12 di Jakarta


Maka dari itu, Lazada ingin mengajak kamu untuk memanfaatkan hari ini dengan memberikan perhatian dimulai dari diri sendiri, agar kita bisa menemukan kenyamanan di tengah-tengah sibuknya aktivitas, dengan cara yang sederhana. Merayakan Comfy Day bisa kamu ciptakan mulai dari menghadirkan kenyamanan di area terdekat seperti rumah atau di kamar pribadimu. Yuk simak ide menarik yang bisa kamu terapkan untuk merayakan Comfy Day.

1. Me-time Tambah Nyaman Dengan Selimut, Lampu dan Aroma Therapy

Sesuai dengan cerita dibaliknya, selimut, sudah pasti menjadi item pertama yang bisa di beli untuk menambah kenyamanan. Terlebih selimut dengan material katun maupun fleece yang cocok digunakan pada iklim tropis seperti di Indonesia. Selain selimut, pencahayaan juga dapat memainkan peranan penting untuk memberikan kenyamanan pada mata serta menciptakan estetika dan ambiance rumah.

Terakhir, kamu bisa menambahkan aroma terapi dengan aroma menenangkan seperti lavender atau perpaduan apel dan pear seperti varian Comfortiser dari Home of Humans yang bisa memaksimalkan kenyamanan saat berada di kamar.
Kintakun D’LUXE Selimut Hotel Polar Fleece , BARDI Smart LED BLUETOOTH, Home of Humans - Comfortiser (ANTARA/HO-Lazada)


2. Buat Rutinitas Mandi Jadi Kegiatan Menyenangkan dan Menenangkan

Setelah lelah beraktivitas, jangan lupakan merawat diri dari ujung kaki sampai ujung kepala. Badan yang bersih dan sehat tentu akan membuat dirimu semakin nyaman menjalani hari. Satu kali dalam seminggu setidaknya kita wajib melakukan scrub badan untuk mengeksfoliasi kulit mati.

Selain itu, penggunaan masker rambut juga bisa menjadikan rambut lebih lembut dan berkilau. Untuk kulit wajah cerah dan kencang, kamu bisa rutin menggunakan facial mask dengan tambahan gua sha stone 2-3 kali dalam seminggu. Untuk kamu yang memiliki bathtub, momen rileksasi ini bisa semakin seru lewat berendam menggunakan bath bomb dengan pilihan warna lucu dan aroma menyegarkan seperti aqua scent (aroma laut) yang terbukti dapat meningkatkan relaksasi.
SHINZUI Skin Lightening Body Scrub, BPOM Lae Sa Luay Hair Spa Smooth Keratin, Gua Sha Massage Stone Facial, Secret Garden Bath Bomb Galaxy Planet Handmade. (ANTARA/HO-Lazada)


3. Gunakan Pakaian Nyaman di Tengah Musim Hujan

Memasuki musim hujan yang datangnya tidak bisa ditebak, bukan hanya sedia payung sebelum hujan, tetapi kamu juga bisa menyesuaikan outfit untuk mendukung keseharian agar penampilan tetap stylish dan tentunya nyaman digunakan. Berikut ini beberapa rekomendasi outfit serta sepatu anti slip dan material tahan air hingga aksesoris topi dan jaket yang bisa kamu intip untuk mendukung gayamu.
Mothbless Windbreaker Colour Block. (ANTARA/HO-Lazada)


4. Bikin mood semakin pas diiringi lagu kesukaan
 

Bikin playlist dan memutarkan pilihan lagu-lagu kesukaan bisa jadi salah satu cara yang efektif bikin suasana semakin nyaman. Setiap orang punya pilihan lagu favoritnya sendiri, begitu juga dengan pilihan cara untuk mendengarkan lagunya. Mulai dari didengarkan melalui headphones kedap suara yang bisa bikin fokus, atau memutar lagu dengan speaker sambil bernyanyi.

Apapun pilihannya, yang penting bisa membuat jiwa raga rehat sejenak.
Sony Headphone Nirkabel WH-CH520, Soundbar Speaker TV Wireless Home Theater. (ANTARA/HO-Lazada)


Agar semakin nyaman di kantong, kamu bisa memanfaatkan gratis ongkir di Lazada, yang kini bisa langsung digunakan secara otomatis, tanpa perlu mengumpulkan voucher lagi. Selain itu tersedia juga fitur pengembalian barang gratis untuk setiap pembelian yang tidak sesuai dengan disertai bukti berupa video. Selamat berbelanja dengan nyaman dan ciptakan momen spesialmu di Comfy Day!

Baca juga: Lazada kenalkan fitur "skin test" mudahkan beli produk kecantikan 


Baca juga: Jualan online gampang, bebas biaya komisi di Lazada
​​​​​​​

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024