Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Jamaluddin Jompa, MSc dan Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Mr Lambert Grijns, membahas peluang perluasan kerja sama khususnya di bidang pendidikan di Gedung Rektorat Unhas di Makassar, Selasa.

Prof Jamaluddin Jompa mengharapkan agar kerja sama yang sudah terjalin dapat terus dikembangkan pada berbagai aspek pendidikan antara kedua negara.

Dirinya menekankan pentingnya kolaborasi dalam program-program strategis yang dapat memberikan pengalaman pembelajaran terbaik bagi seluruh sivitas akademika.

Pertemuan ini juga diharapkan semakin membawa dampak positif, serta memperkuat hubungan kerja sama di masa yang akan datang. Lebih lanjut, dilakukan diskusi mengenai implementasi program strategis yang akan dikolaborasikan.

Duta Besar Lambert Grijns menguraikan tentang kerja sama yang telah terjalin antara kedua negara, dengan fokus pada sektor pendidikan. Hal ini menjadi langkah penting dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Belanda.

Baca juga: Unhas dan Kemenhub kerja sama peningkatan SDM transportasi

Baca juga: Mahasiswa Unhas-UINAM terima bantuan dana pendidikan dari Polri


Lebih lanjut, Lambert mengharapkan dapat membuka peluang kemitraan yang lebih luas untuk pertukaran pengetahuan, pengembangan kurikulum, dan kolaborasi riset antara lembaga pendidikan di Indonesia dan Belanda. Hal ini bertujuan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan ikatan kerja sama kedua negara.

“Sangat senang bisa berkunjung ke Unhas, saya banyak mendengarkan tentang berbagai capaian yang diperoleh Unhas," ujarnya.

Perluasan kerja sama, kata dia, bisa dilakukan dalam berbagai sektor, khususnya dalam bidang pengembangan pendidikan untuk menghasilkan sumber daya berkualitas dan karya inovatif yang tentunya dapat bermanfaat bagi peningkatan studi universitas.

Diskusi ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof drg Muhammad Ruslin, PhD dan Sahriyanti Saad, MSi PhD sebagai Direktur Transformasi Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran.

Baca juga: Unhas dan KKP dorong ketahanan pangan sektor kelautan dan perikanan

Baca juga: Program S3 Pertanian Unhas raih Sinta Score tertinggi di Indonesia

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024