VietJet Air di Peringkat Teratas Untuk Jaringan Maskapai Penerbangan yang Paling Berkembang

Singapura--(ANTARA/Business Wire)-- OAG adalah platform data terkemuka di dunia untuk industri perjalanan global. Hari ini OAG mengumumkan pemenang Asia-Pacific (ASPAC) Aviation Network Champions. Daftar ini merupakan pengakuan terhadap proses pemulihan maskapai penerbangan dan bandara di kawasan Asia Pasifik yang berlangsung sejak tahun 2019. Kategori utamanya adalah pertumbuhan frekuensi dan kapasitas operator jarak jauh dan operator jarak, jaringan yang paling berkembang, dan rute yang pulih.

Dengan menggunakan jaringan terbesar di dunia di bidang informasi penerbangan dan kinerja pasar, OAG menentukan maskapai penerbangan dan bandara tersukses berdasarkan koneksi, pertumbuhan kapasitas, dan pemulihan. Kategorinya meliputi:

    • Maskapai Penerbangan Dengan Pertumbuhan Kapasitas: Penghargaan bagi pertumbuhan kapasitas tertinggi (%) maskapai penerbangan tahun 2019-2023.
    • Maskapai Penerbangan Dengan Pertumbuhan Frekuensi: Maskapai penerbangan dengan peningkatan frekuensi penerbangan tertinggi (%) tahun 2019-2023.
    • Maskapai Penerbangan Dengan Jaringan Paling Berkembang: Maskapai penerbangan yang menambah rute penerbangan baru terbanyak pada tahun 2023 dibanding tahun 2019.
    • Bandara Dengan Pemulihan Terbesar: Berdasarkan pertumbuhan kapasitas maskapai penerbangan (%) tahun 2019-2023.
    • Bandara dengan Pertumbuhan Terpesat: Tingkat pertumbuhan kapasitas tertinggi (%) maskapai penerbangan pada Kuartal 4 Tahun 2023 dibanding Kuartal 4 Tahun 2022.

VietJet memimpin dalam tiga kategori maskapai penerbangan: Pertumbuhan Kapasitas dan Pertumbuhan Frekuensi (untuk maskapai penerbangan bertarif rendah dan jarak pendek), dan Jaringan Paling Berkembang. Soekarno-Hatta Jakarta merupakan bandara dengan Pemulihan Terbesar, sedangkan Hong-Kong merupakan bandara dengan Pertumbuhan Terpesat. Daftar ini juga mengakui kinerja rute utama dalam setahun terakhir, termasuk Icheon-Tokyo Narita sebagai Pasangan Kota Internasional yang Paling Kompetitif.

“Pasar penerbangan global telah pulih sepenuhnya, namun Asia Pasifik masih tertinggal. Tergantung pada makroekonomi global dan pemulihan penuh di pasar keberangkatan Tiongkok, pemulihan penuh akan terjadi pada akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025,” kata Mayur Patel, pimpinan OAG Kawasan Asia Pasifik. “Dengan bertambahnya pesanan pesawat di kawasan ini, peningkatan pendapatan yang dapat dibelanjakan, dan keinginan untuk bepergian, Asia Pasifik siap memimpin industri ini dalam sepuluh tahun berikutnya.”

Untuk daftar lengkap Asia-Pacific Aviation Network Champions OAG, harap kunjungi www.oag.com/aviation-network-champions.

Tentang OAG

OAG adalah platform data terdepan bagi industri perjalanan global, yang mendorong pertumbuhan dan inovasi ekosistem perjalanan udara sejak tahun 1929. OAG memiliki jaringan terbesar di dunia untuk informasi penerbangan.

Pada bulan Juli 2023, OAG mengakuisisi Infare, penyedia data perjalanan udara lain yang terkemuka. Hasilnya, maskapai penerbangan dan pelaku industri perjalanan lainnya dapat membuat keputusan harga yang efektif sejak tahun 2000. Bersama-sama, OAG dan Infare kini menjadi bagian dari platform data paling tepercaya untuk penerbangan.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Pertanyaan Media
Chrissy Azevedo, Corporate Ink for OAG

Sumber: OAG

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024