Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Pertimbangan Republik Indonesia dan Ketua Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardani menegaskan komitmen YPI sebagai platform tertua dan terbesar di Indonesia dalam membuka ruang bagi perempuan muda mengekspresikan diri dan meningkatkan kemampuan.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk membuka ruang untuk mengekspresikan diri dan meningkatkan kemampuan perempuan muda Indonesia untuk mengisi pembangunan bangsa diberbagai sektor dengan menjadi SDM terbaik,“ kata Putri saat pembukaan Grand Final Puteri Indonesia 2024 secara daring, Jumat.

Oleh karena itu, YPI bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, untuk memberikan beasiswa S1, S2, dan S3 sesuai dengan jurusan yang diminati para finalis.

Baca juga: Finalis Puteri Indonesia 2024 tampil memukau di awal Grand Final

Baca juga: BCA berikan literasi keuangan ke finalis Puteri Indonesia 2024


YPI juga dengan sengaja menyelenggarakan final pemilihan Puteri Indonesia bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional untuk memberikan semangat kepada para finalis yang sedang bersaing dalam kompetisi agar dapat memberikan yang terbaik bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk provinsi yang diwakili.

Tema pemilihan Puteri Indonesia 2024 adalah "Mewujudkan Generasi Berkarakter Menuju Indonesia Maju Berkelanjutan", dimana sosok Puteri Indonesia diharapkan tidak hanya memiliki kecantikan, kecerdasan, dan perilaku yang baik, tetapi juga memiliki cinta dan dedikasi kepada negara dan bangsa, serta turut serta dalam upaya positif untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Sosok Puteri Indonesia bukan hanya memiliki 3B beauty, brain, behavior tetapi juga senantiasa berpegang kepada kebenaran mencintai negara dan bangsa serta turut serta berkontribusi positif mewujudkan Indonesia Emas 2045,”

Malam final pemilihan Puteri Indonesia 2024 juga turut dihadiri oleh Miss International tahun 2023 Andrea Valentina Rubio, Miss Supranational tahun 2023 Andrea Victoria Aguilera, dan Miss Charm tahun 2023 Luma Russo Moura yang juga bertindak sebagai juri.

Putri Kus Wisnu Wardani juga mengucapkan terima kasih kepada Trio Sinaran, Farhana, Yasinta, dan Lulu atas pengabdian terbaik mereka selama menjabat sebagai Puteri Indonesia.

Baca juga: Mustika Ratu-BEI gelar workshop investasi ke finalis Puteri Indonesia

Baca juga: Puteri Indonesia hingga artis tampil memukau saat Grand Carnival JFC

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024