Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah orang masih bertahan di depan masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, berharap mendapatkan sisa daging kurban yang dibagikan panitia, Rabu ini. 

"Bilangnya masih ada buat beberapa orang lagi katanya pak polisi sekitar 10 orang lagi. Biasanya sampe siang dulu juga, sekarang aja baru jam 7," ujar Suryati (52) kepada ANTARA News. 

Wanita yang mengaku tinggal di Kalideres, Jakarta Barat ini sampai di masjid Istiqlal pukul 6.30. Namun, sesampainya di sana pihak kepolisian yang berjaga mengatakan daging kurban sudah habis. 

Sama halnya dengan Suryati, Aminah (47) juga memilih bertahan di depan masjid Istiqlal. Wanita yang tinggal di Cengkareng ini mengaku akan menunggu hingga panitia membagikan sisa daging kurban. 

"Suka ada sisa daging yang dibagikan ke warga," katanya. 

Menurut petugas kepolisian sektor Sawah Besar yang berjaga di depan masjid Istiqlal, Maryana, daging kurban yang dibagikan panitia sudah habis sekitar pukul 6. Tidak ada lagi jatah daging kurban yang dibagikan, katanya. "Sudah habis sejak jam 6 tadi," ujar Maryana.

Maryana mengatakan pintu Utara masjid Istiqlal telah dibuka sejak pukul 4 pagi. Pihaknya melakukan tiga kali sistem buka tutup pintu, pukul 4, 5.30, dan 6 pagi. Hingga pukul 8 pagi, pintu Utara masjid Istiqlal masih ditutup.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013