Semoga TNI makin jaya dan selalu dekat dengan masyarakat.
Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak sakti Pos Scofro Lama melakukan panen raya jagung bersama masyarakat Kampung Scofro Lama, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos Scofro Lama Lettu Inf. Victor Reynold Sitohang dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Rabu, mengatakan bahwa keterlibatan prajurit dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Panen jagung bersama ini merupakan salah satu upaya dalam mempercepat dan mempermudah masa panen di wilayah Pos Scofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS," katanya.

Dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif, menurut Sitohang, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, bukan hanya dapat mengonsumsi, melainkan hasilnya bisa menambah pendapatan masyarakat di daerah itu.

Melalui kegiatan ini, dia berharap lebih mempererat kedekatan prajurit TNI dengan rakyat, khususnya yang berada di wilayah perbatasan sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sitohang mengatakan bahwa panen raya TNI dan rakyat ini juga sebagai motivasi dan nilai positif bagi masyarakat, terlebih dalam peningkatan ketahanan pangan dan ekonomi.

Ia lantas mengutip pernyataan Dansatgas Mayor Inf. Diki Apriyadi yang mengatakan bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG.

Selain itu, juga mempunyai tugas tambahan, yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Salah satu warga Kampung Scofro Lama bernama Pattrik Khamar mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG yang terus memberikan perhatian dan dukungan kepada masyarakat.

"Semoga TNI makin jaya dan selalu dekat dengan masyarakat," katanya.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Malaysia tanamkan cinta Tanah Air kepada murid TK
Baca juga: Satgas Pamtas RI gagalkan penyelundupan sabu dari Malaysia di Sambas

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024