Kendari (ANTARA) -
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Ibu Wuri Ma'ruf tiba di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah menempuh perjalanan selama 2 jam 30 menit dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.
 
Kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Komjen Pol (purn) Andap Budhi Revianto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat I dan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.
 
"Pada hari ke-9 di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah (H) ini, di tengah-tengah kesibukan Bapak Wapres RI Ma'ruf Amin, Alhamdulillah Sulawesi Tenggara berkesempatan dikunjungi oleh beliau beserta ibu dan rombongan," kata Pj Gubernur Sultra Andap Budhi saat ditemui di Kendari, Rabu sore.
Rombongan Wapres RI Ma'ruf Amin tiba di Hotel Claro, Kendari, Rabu (20/3/2024) ANTARA/La Ode Muh Deden Saputra
 
Andap Budhi menyampaikan bahwa masyarakat Bumi Anoa sangat senang dan menyambut baik kedatangan Ma'ruf Amin. Sebab, kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Provinsi Sultra.
 
"Semoga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja beliau dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.
 
Berdasarkan pantauan ANTARA, setibanya di Kota Kendari, Rombongan Wapres RI langsung menuju ke Hotel Claro untuk melaksanakan buka puasa dan ibadah Shalat Maghrib. Kedatangan rombongan tersebut dikawal ketat oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) dan tim pengamanan dari TNI-Polri.
 
Diketahui, kunjungan kerja Wapres RI di Bumi Anoa terdapat dua agenda, yakni menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sultra yang akan digelar pada Kamis (21/3). Dan peninjauan lapangan memantau pasien yang terkena stunting di Puskesmas Lepo-lepo, Kota Kendari.

Baca juga: Wapres bertolak ke Kendari hadiri pengukuhan KDEKS ke-25

Baca juga: Ribuan personel TNI-Polri apel pengamanan Kunker Wapres RI di Kendari

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan mengukuhkan KDEKS di Kendari

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024