Cianjur (ANTARA News)- Anggota DPD-RI Prof. DR. M. Surya, mendukung pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Cianjur Selatan sebagai pemekaran dari Kabupaten Cianjur.

Dukungan tersebut terungkap dalam pertemuan dengan masyarakat Cianjur selatan, Kamis, dengan alasan jarak dari wilayah selatan ke pusat pemerintahan kota Cianjur yang sangat jauh.

"Setelah melihat langsung jarak dari Cianjur selatan ke pusat pemerintahan, sangat dipahami jika warga Cianjur selatan ingin ada pemekaran wilayah," kata Ahmad Fikri.

Hadir dalam pertemuan tersebut, beberapa tokoh paguyuban Cianjur selatan, seperti ketua Paguyuban DOB Tonton, Ketua Paguyuban Bidang teknis Pemekaran Cisel Suryaman dan beberapa pegurus paguyuban serta komite pameran cianjur selatan.

"Saya sebagai Anggota DPD-RI perwakilan Jawa barat, saya berjanji akan mengawal terus perjalan pembahasan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur selatan di tingkat DPR-RI" ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang teknis Pameran Cianjur selatan, Suryaman mengatakan, pembahasan Cianjur selatan saat ini telah masuk "waiting list" Komisi II DPR RI, tinggal penyelesaian persyaratan.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013