Gorontalo (ANTARA) - Program studi doktor pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berhasil meraih akreditasi unggul. Hal itu dikatakan Direktur Pascasarjana UNG Profesor Mahludin Baruwadi di Gorontalo, Rabu.

Ia menjelaskan tahap akreditasi program studi yang telah dilewati oleh program studi doktor pendidikan akhirnya membuahkan hasil memuaskan dengan diraihnya akreditasi unggul.

Pencapaian akreditasi unggul tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 342/SK/LAMDIK/Ak/D/III/2024 yang dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

"Kami sangat bersyukur dengan pencapaian ini mengingat target akreditasi unggul berhasil diwujudkan," katanya.

Baca juga: Mahasiswa FIP UNG ikut program magang internasional bersertifikat

Baca juga: UNG dorong mahasiswa menulis hasil penelitian dalam bentuk buku


Pencapaian akreditasi unggul tersebut merupakan buah dari kerja keras civitas akademika pascasarjana secara keseluruhan.

"Setelah melalui asesmen lapangan beberapa waktu lalu, akreditasi unggul berhasil kita peroleh. Dengan akreditasi ini menjadi bukti bahwa kualitas pascasarjana UNG patut diperhitungkan sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk melanjutkan pendidikan di program studi doktor pendidikan," katanya.

Mahludin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi serta mendukung proses akreditasi yang dilakukan program studi doktor pendidikan.

"Keberhasilan meraih akreditasi tertinggi diyakini dapat mendukung UNG untuk semakin berkembang menuju kampus unggul dan berdaya saing," katanya.

Rektor UNG Profesor Eduart Wolok mengatakan keberhasilan pascasarjana adalah wujud komitmen yang tinggi dalam mendorong peningkatan kualitas program studi tersebut melalui capaian akreditasi unggul.

"Saya berharap semakin banyak doktor pendidikan lahir dari pascasarjana UNG yang dapat berkontribusi besar terhadap pembangunan dunia pendidikan maupun kegiatan ilmiah dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul khususnya di Gorontalo," ucapnya.*

Baca juga: UNG fokus cegah tindak kekerasan seksual di lingkungan kampus

Baca juga: HMJ Pendidikan Ekonomi UNG gelar kompetisi esai nasional

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024