Sidoarjo (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Unilever Indonesia membagikan ribuan paket buka puasa bersama 2.500 santri dan santri putri di Pondok Pesantren Modern al Amanah Junwangi, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pimpinan Baznas RI Bidang Keuangan, SDM dan Umum, Nur Chamdani dalam keterangan tertulis di Sidoarjo, Kamis, mengatakan Baznas kembali menggandeng Bango dan Royco sebagai mitra untuk melaksanakan program sosial yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan.

"Setelah melakukan berbagai bentuk kerja sama, termasuk di awal tahun 2024, melalui pembagian 10.000 paket sembako kepada kaum duafa, kali ini kembali berkolaborasi dalam program 'Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan' dengan menyalurkan paket buka puasa gratis yang lezat bernutrisi sesuai dengan pedoman Isi Piringku dan prinsip Halalan Thayyiban," katanya.

Baca juga: Baznas berbuka dengan 1.000 anak yatim

Ia mengemukakan kegiatan ini adalah bagian dari kelanjutan program "Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan" berupa pendistribusian 50.000 paket buka puasa gratis ke 24 kota di Indonesia.

Direktur Nutrition Unilever Indonesia Amaryllis Esti Wijono mengatakan selama puluhan tahun pihaknya berupaya memberikan kebaikan melalui berbagai inovasi dan program, yang bermuara pada komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi seimbang.

"Terlebih di bulan Ramadhan, yang tidak hanya menjadi momen teristimewa bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan meningkatkan kualitas iman dan takwa, namun juga kepada sesama manusia dengan memperkuat kepedulian terhadap sesama," katanya.

Beberapa waktu lalu, program ini resmi dimulai melalui kegiatan buka puasa akbar di Masjid Istiqlal, melibatkan 5.000 jamaah dan mustahik.

Baca juga: Baznas buka gerai zakat di Bursa Efek Indonesia

Baca juga: Rahmat Gobel santuni 1.000 kaum dhuafa


"Sepanjang Ramadhan, secara total kami akan menyalurkan 50.000 paket buka puasa gratis ke 24 kota, yaitu Jakarta, Banjarmasin, Bojonegoro, Bone, Cirebon, Jombang, Kendari, Lampung, Madiun, Makassar, Malang, Medan, Padang, Palangka Raya, Pamekasan, Pekanbaru, Ponorogo, Purwokerto, Solo, Tasikmalaya, Tuban, Tulungagung, Yogyakarta, Sidoarjo, dan Surabaya," katanya.

Donasi 50.000 paket buka puasa gratis yang secara simbolis diserahkan oleh Amaryllis Esti Wijono selaku Direktur Nutrition Unilever Indonesia kepada Kolonel Caj. (Purn) Drs. Nur Chamdani selaku Pimpinan Baznas RI Bidang Keuangan, SDM dan Umum sekaligus Pimpinan Baznas RI Pembina Wilayah Provinsi Jawa Timur.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024