Medan (ANTARA) - Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) sepakat kerja sama yang selama ini sudah terbina antara ke dua institusi untuk terus ditingkatkan terutama dalam sektor perbankan di bidang wakaf.

Rektor USU Prof Muryanto Amin di Medan, Kamis, mengatakan kerja sama yang selama ini sudah dilakukan antara USU dengan BSI memiliki peranan penting untuk Universitas Sumatera Utara, serta berharap dapat terus berkembang di sektor lainnya yang tentunya diharapkan berdampak positif pada kedua institusi.

Bagi mahasiswa USU sendiri, dengan kerja sama tersebut, tentunya akan menjadi media pembelajaran tambahan terkait perbankan syariah selain yang didapat dari kurikulum yang selama ini dipelajari, khususnya bagi mahasiswa fakultas ekonomi.

"Mana yang bisa dikerjasamakan, dikerjasamakan. Kita tentunya sangat mengapresiasi kerja sama itu karena tentunya akan sangat berdampak pada hal yang positif," katanya.

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani sebut wakaf tunai di perbankan capai Rp328 miliar

Baca juga: USU–CUC Jepang kerja sama bidang pendidikan 


Sebelumnya Regional CEO BSI Region 2 Medan, Affan Mawardi, menuturkan USU mempunyai potensi yang besar untuk melakukan kerja sama dengan BSI. Kerja sama yang akan dikembangkan yaitu Cash Waqf Linked Deposit yang berfungsi sebagai penggunaan dana yang bisa digunakan untuk berbagai kepentingan, termasuk penyaluran beasiswa dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

"Dari sisi finansial dan intelektual. Dan insya Allah dengan demikian, kerja sama ke depannya akan semakin berkembang," tutur Affan.

Lebih lanjut, Affan menambahkan bahwa kerja sama tersebut akan ditargetkan dalam dua bulan ke depan dengan program Cash Waqf Linked Deposit sudah diluncurkan dengan harapan semua hal yang berkaitan bisa terlaksana dengan baik dan sesuai standar.

"Insya Allah dalam satu atau dua bulan ke depan akan segera luncurkan program Cash Waqf Linked Deposito dengan USU," katanya.*

Baca juga: USU terima 2.244 calon mahasiswa baru melalui jalur SNBP 2024

Baca juga: USU gandeng BRIN edukasi mahasiswa menulis esai

Pewarta: Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024