Jakarta (ANTARA) - Mall Grand Indonesia di Jakarta Pusat meningkatkan fasilitas melalui sejumlah kegiatan untuk menambah kenyamanan bagi pengunjung menjelang libur panjang akhir pekan ini.

"Persiapan jelang libur panjang yang pasti perangkat pendukung serta semua fasilitas dan para personel untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung akan kami tingkatkan," kata Assistant Manager Corporate Communications Grand Indonesia, Annisa Hazarini ketika dihubungi ANTARA di Jakarta, Kamis.

Annisa mengatakan, dengan mengusung tema “Luminous Ramadan” Grand Indonesia menggelar serangkaian program untuk memanjakan pengunjung selama bulan suci Ramadhan, khususnya pada libur panjang dalam rangka memperingati wafatnya Isa Al Masih dan akhir pekan.

Baca juga: Grand Indonesia semarakkan Ramadhan dengan berbagai acara

Adapun di antara program Ramadan Midnight Shopping akan berlangsung pada tanggal 5 dan 6 April 2024 mendatang dengan penawaran diskon hingga 70 persen dari ratusan tenant di Grand Indonesia.

Ia menyebut, para G CARD Member yang berbelanja senilai minimal Rp2 juta berkesempatan untuk mendapatkan voucher belanja senilai Rp200 ribu.

Selain itu, sejumlah acara dan pertunjukan juga disiapkan seperti Mall Parade dan Darbuka Percussion setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 15.00 WIB, Zapin Dance setiap hari Minggu pukul 16.00 WIB, Tanoura dan Sufi Dance setiap hari Sabtu pukul 16.00 WIB, serta penampilan dari Piano dan Gambus setiap hari Jumat pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, para pengunjung yang mencari beragam produk menarik untuk melengkapi koleksi dan hantaran di hari raya, dapat mengunjungi Ramadan Market yang terletak di East Mall dan West Mall lantai LG.

Baca juga: Grand Indonesia sediakan takjil gratis selama Ramadhan 1445 Hijriah

Kemudian, program belanja Surprise Sphere dengan hadiah utama berupa Trip to Kuala Lumpur serta Exclusive ticket to MotoGP Malaysia, dan beragam hadiah lainnya dapat diikuti oleh para G CARD Member pada tanggal 28 Maret – 4 April 2024 serta tanggal 7 April 2024.

"Tenant juga sangat antusias untuk menyambut libur panjang akhir pekan ini yang juga berbarengan dengan payday, jadi mereka pun memberikan berbagai penawaran yang menarik seperti diskon dan lain sebagainya," ujarnya.
Program "Luminous Ramadan" yang digelar Grand Indonesia untuk meningkatkan kenyamanan berbelanja pengunjung selama bulan suci Ramadan. (ANTARA/Adimas Raditya)


Lebih lanjut Annisa menyampaikan, total pengunjung Grand Indonesia sepanjang tahun 2023 mencapai 21 juta orang, dan pada 2022 mencapai 18 juta orang.

Pada tahun 2024 ini, target kenaikan pengunjung diperkirakan sebesar 15 persen dibandingkan tahun 2023.

Baca juga: Barongsai dan seni tradisional China meriahkan Imlek di mal Jakarta

Pada momen Ramadhan tahun ini, Grand Indonesia menghadirkan Miss World Malaysia 2014 yang merupakan penyanyi dan penulis lagu ternama di negaranya yaitu Dewi Liana pada tanggal 5 April 2024 dan juga musisi RAN pada tanggal 6 April 2024.

Ia menambahkan, tahun ini pihaknya bekerja sama dengan Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia dalam penyelenggaraan event Ramadhan sebagai bentuk kolaborasi antar negara.

"Untuk target kenaikan pengunjung, betul terkait recovery karena persentase recovery (pemulihan) kami tahun 2023 kemarin sekitar 87 persen dari sebelum pandemi," katanya.

Baca juga: Mal Grand Indonesia sambut Imlek dengan ragam program dan promo

Baca juga: Menikmati sajian Japanese Modern di Cafe Kissa Grand Indonesia

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024