Jakarta (ANTARA) - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Jakarta memperkenalkan biota laut baru di Sea World Ancol kepada pengunjung yang menghabiskan hari libur Idul Fitri 1445 Hijriah di destinasi wisata di Provinsi DKI Jakarta.

“Sea World Ancol juga menghadirkan biota baru yaitu Electric Eel, Ikan Pala Haji, Ikan Naso Padang dan Ikan Pari Macan,” kata Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, Sea World Ancol sebagai ruang keajaiban bawah laut menghadirkan acara spesial libur Lebaran yang menarik pada 5-21 April 2024.

Mulai dari pertunjukan Bubble Under The Sea yang menampilkan karakter Sea World dengan pertunjukan langsung pesulap yang menceritakan keajaiban bawah laut dengan beragam biotanya. Ini dapat disaksikan pukul 11.30 WIB dan 15.15 WIB di Akuarium Utama.

Baca juga: Ini keseruan di Ancol saat libur Lebaran

Selain itu, suasana akan semakin meriah dengan pertunjukan Arabian Under Water yang merupakan kolaborasi penyelam penari dan rampak bedug di dalam air pada pukul 10.40 WIB dan 13.30 WIB.

“Bagi pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan para mermaid dapat mengikuti sesi meet&greet pada pukul 11.15 WIB dan 14.15 WIB di area museum Sea World,” kata dia.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan aneka makanan dan minuman di Food Festival di depan area Sea World yang tentunya akan dihibur dengan iringan "live music" dan "street magician".

Kemudian ada Acrobatic Clown with Sea Lion akan hadir memeriahkan keajaiban hari kemenangan di Ocean Dream Samudra yang bisa disaksikan pada pukul 10.15 WIB dan 12.30 WIB di area Pentas Singa Laut.

Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan Queen and Little Mermaid di Underwater Theater pukul 12.15 WIB dan 14.45 WIB serta bermain aneka balon warna warni yang unik pada sesi Street Magic Baloon setiap pukul 09.30 WIB, 11.30 WIB, dan 13.30 WIB.Jangan lewatkan pula sesi edukasi Eksibit Beruang Madu yang sangat menarik.

Baca juga: Ancol meriahkan Pemilu 2024 dengan diskon tiket hingga 50 persen

Sementara itu, Jakarta Bird Land juga akan memberikan keajaiban Spesial Interactive Bird Show dengan tema Idul Fitri pada pukul 10.00 dan 13.00 WIB. Petualangan Kawan Jaga Langit Borneo Show akan hadir memukau pengunjung JBL pada pukul 14.30 WIB.

“Temukan juga keajaiban satwa baru JBL yaitu burung Flamingo yang lucu dan menggemaskan,” kata dia.

Selama pekan libur Idul Fitri, Atlantis akan memberikan banyak keseruan kepada seluruh pengunjung. Pengunjung akan ditantang untuk mengikuti bermacam permainan yang seru antara lain lari matras, tabung bolong, voli raksasa, teko ukur yang para pemenangnya akan mendapat banyak sekali suvenir antara lain sepeda listrik, sepeda hingga televisi.

Water Fun Dance juga sangat seru diikuti di Lapangan Ombak setiap pukul 15.30 WIB dan untuk menambah keseruan libur Lebaran, akan hadir Mendadak Koplo dan El Corona akan tampil di Kolam Ombak pukul di 12.00 WIB tanggal 11 dan 13 April 2024.

Pengunjung juga bisa menguji keberuntungan pada kegiatan Kejar Keberuntungan yang akan digelar pada 12 April pukul 13.30 WIB. Pada tanggal 14 April, pengunjung akan diajak senam Zumba Aqua di tempat dan jam yang sama.

 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024