Jakarta (ANTARA) - Film "Godzilla x Kong: The New Empire" berhasil meraup pendapatan 10 juta dolar AS atau sekitar Rp158,8 miliar pada pratinjau Kamis (28/3), menjadikannya sebagai pertunjukan terbaik dalam perpustakaan MonsterVerse Warner Bros. dan Legendary.

Menurut siaran The Hollywood Reporter pada Jumat (29/3), Warner memperkirakan "Godzilla x Kong: The New Empire" bisa mengumpulkan 45 juta dolar AS (Rp714,6 miliar) sampai 55 juta dolar AS (Rp873,4 miliar) pada minggu pertama penayangannya di bioskop Amerika Utara.

Sedangkan debut film di bioskop luar negeri diproyeksikan mampu menghasilkan 80 juta dolar AS (Rp1,2 triliun), sehingga total pendapatan global pada pekan pertama penayangan ditargetkan bisa mencapai 135 dolar AS (Rp2,1 triliun).

Baca juga: "Godzilla vs Kong" jadi film terlaris selama pandemi
Baca juga: Godzilla vs. Kong tiba di PUBG Mobile

Pendapatan pratinjau "Godzilla x Kong: The New Empire" tercatat paling tinggi di antara film-film dalam Godzilla MonsterVerse.

Pendapatan dari pratinjau film "Godzilla" (2014) tercatat 9,3 juta dolar AS (Rp147,6 miliar), "Godzilla: King of Monsters" (2019) sebanyak 6,3 juta dolar AS (Rp100 miliar), dan "Kong: Skull Island" (2017) sebanyak 3,7 juta dolar AS (Rp 58,7 miliar).

Ulasan terhadap film "Godzilla x Kong: The New Empire" beragam. Situs ulasan film Rotten Tomatoes memberikan skor 55 persen untuk film tersebut, tetapi perolehan suara awalnya menunjukkan penonton antusias untuk menonton.

Film "Godzilla x Kong: The New Empire" disutradarai oleh Adam Wingard dan dibintangi oleh Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, dan Dan Stevens.

Dalam film ini, monster raksasa Godzilla dan Kong bersatu untuk melawan musuh misterius yang mengancam keselamatan planet bumi.

Baca juga: Judul resmi film lanjutan dari "Godzilla Vs Kong" telah diumumkan
Baca juga: Sutradara "Godzilla VS Kong" negosiasi garap film baru di MonsterVerse

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024