"Kami ditugaskan untuk mengadakan Safari Ramadhan tahun 2024 dengan kegiatan menjual sembako murah ke masyarakat terutama bagi masyarakat kurang mampu,"
Makassar (ANTARA) - PT Pelni Cabang Parepare  turut menyukseskan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024 yang dirangkaikan kegiatan tebus murah dengan menyediakan paket sembako untuk masyarakat Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Kepala Cabang Pelni Parepare Slamet Hari Santoso, melalui rilisnya di terima di Makassar, Minggu mengatakan kegiatan Safari Ramadhan 2024 ini diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir dengan menyasar 40 kabupaten/kota di seluruh Indonesia termasuk di Parepare.

Safari Ramadhan 2024, kata dia, merupakan bentuk kepedulian Kementerian BUMN bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan sembako dalam memenuhi kebutuhan pokok akibat kenaikan harga.

"Kami ditugaskan untuk mengadakan Safari Ramadhan tahun 2024 dengan kegiatan menjual sembako murah ke masyarakat terutama bagi masyarakat kurang mampu," jelasnya.

Ia menjelaskan, khusus pelaksanaan Safari Ramadhan BUMN 2024 yang dilaksanakan PT Pelni Parepare, dipusatkan di Pelataran Masjid Terapung BJ Habibie, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 28 Maret 2024.

Slamet Hari Santoso mengatakan pihaknya menyediakan 1.000 paket, dimana setiap paket sembako yang dijajakan di Safari Ramadhan berisi beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter.

Ia menyebut harga per paket sembako sebanyak Rp148 ribu, namun masyarakat cukup menebus seharga Rp 75 ribu per paket.

"Kami sediakan 1.000 paket dengan total harga Rp 148 ribu, dan masyarakat cukup menebus per paketnya Rp 75 ribu," katanya.

Dia menyebut antusias masyarakat Parepare dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi ditengah harga bahan pokok di pasaran tinggi.

"Alhmadulillah, antusias masyarakat sangat tinggi dan banyak masyarakat mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan BUMN ini. Bahkan meminta untuk dilanjutkan," tuturnya.

Kepala Cabang Pelni Parepare berharap dengan kegiatan Safari Ramadhan masyarakat terbantu, terutama dengan penjualan sembako murah.

"Harapannya kami mudah-mudahan dari kegiatan ini, masyarakat kurang mampu bisa terbantu selama bulan Ramadan dan hari lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah nantinya," jelasnya
Baca juga: Dukung Program Safari Ramadhan BUMN 2024, PT PNM Bagi-Bagi 1.000 Paket Sembako Murah di Lampung
Baca juga: Pelindo dan Kementerian BUMN menggelar safari Ramadhan di Manokwari
Baca juga: Krakatau Steel Gelar Safari Ramadhan BUMN 2024

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2024