Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) yakin anak-anak asuhnya akan tetap profesional selama masa libur lebaran 2024 kompetisi Liga 1 Indonesia.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, RD menjelaskan ini merupakan pilihan yang sulit meliburkan skuadnya, namun hal ini perlu diambil.
 
Selama masa tunda ini, RD telah mengatur ulang periodisasi latihan untuk memaksimalkan persiapan laga selanjutnya pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia.
 
"Kita tentu mencari lagi performance pemain dengan mengatur ulang periodisasi latihan," terang RD.

Baca juga: Barito Putera harus tampil disiplin ketika jamu PSM Makassar
 
Rencananya skuad Laskar Antasari akan kembali berkumpul untuk lanjutan Liga 1 musim ini pada tiga hari lebaran atau Jumat (13/4) mendatang.
 
Meski cukup singkat, keputusan ini harus dilakukan karena Barito Putera akan menghadapi jadwal padat karena akan melakoni empat pertandjngan dalam kurun waktu 15 hari.
 
"Saya rasa sama saja dengan tim lain yang relatif tidak jauh-jauh sekarang. Kita fokus pada satu laga pertama saja dulu," tegas RD.
 
Selanjutnya Barito Putera dijadwalkan akan melakoni partai pekan ke-31 Liga 1 Indonesia kontra Rans Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (17/4) mendatang.
 
Saat ini Barito Putera berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 41 poin dari 30 pertandingan yang sudah dilalui.
 
Gustavo Tocantins serta kolega masih memiliki kesempatan bersaing untuk menempati posisi empat besar klasemen akhir agar dapat melanjutkan ke babak Championship Series.

Baca juga: Barito Putera tak masalah meski bermain kandang di luar Kalimantan
Baca juga: Barito Putera berkekuatan penuh jelang hadapi Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024