Selama tiga hari ini tepatnya pada hari kedua Lebaran (H2) hingga H+2 Lebaran hari ini wisatawan lokal dan luar daerah yang berkunjung mencapai 3.812 orang
Situbondo (ANTARA) - Manajemen Wisata Bahari Pasir Putih Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mencatat jumlah pengunjung wisata pantai Pasir Putih mencapai 3.812 wisatawan pada libur panjang Lebaran 2024 periode Kamis (11/4) hingga Sabtu (13/4).

Manajer Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Ru'aidi di Situbondo, Sabtu, mengemukakan bahwa objek wisata alam pantai dengan pasir yang putih dan terletak di jalur pantura Kecamatan Bungatan itu masih menjadi pilihan wisatawan berlibur saat libur Lebaran.

"Selama tiga hari ini tepatnya pada hari kedua Lebaran (H2) hingga H+2 Lebaran hari ini wisatawan lokal dan luar daerah yang berkunjung mencapai 3.812 orang," ujarnya.

Pada hari kedua Lebaran, lanjut Ru'aidi, kunjungan wisatawan ke Pasir Putih tercatat sebanyak 1.254 orang dan pada H+1 1.204 orang pengunjung, sedangkan pada hari ini (H+2) meningkat menjadi 1.354 orang.

Menurut dia, selain wisatawan lokal juga sebagian besar pengunjung berlibur ke objek wisata Pasir Putih juga berasal dari luar daerah, seperti Probolinggo, Jember, Bondowoso, dan bahkan juga dari Surabaya, Sidoarjo dan Malang.

"Ada juga pengunjung yang hanya transit yang sedang mudik maupun balik Lebaran melintas di jalur pantura Situbondo," kata Ru'aidi.

Dia menyampaikan jumlah kunjungan wisata Pasir Putih diprediksi akan terus meningkat pada hari Minggu (14/4) besok dan Senin (15/4).

"Besok kan hari Minggu kami optimistis pengunjung makin meningkat, termasuk hari Senin, karena pada Selasa (16/4) sudah mulai masuk sekolah dan perkantoran juga sudah mulai masuk kerja," kata Ru'aidi.

Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo masih menjadi destinasi bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Selain lokasinya tepat berada di jalur pantura yang menghubungkan Jawa-Bali, wisata pantai ini menjadi pilihan masyarakat karena ombak pantai ini tenang dan aman bagi anak-anak untuk mandi maupun bermain kano.

Baca juga: Menikmati Matahari terbit dan terbenam dari Bukit Legend Situbondo
Baca juga: Pengunjung wisata Pasir Putih Situbondo meningkat pada libur Lebaran
Baca juga: Kunjungan wisatawan ke kawasan Merak Baluran Situbondo meningkat

 

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024