Sidoarjo (ANTARA) -
Petugas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sidoarjo, Jawa Timur, terus memaksimalkan pengaman arus balik libur Lebaran 2024 kepada penumpang kereta api Indonesia (KAI) di Stasiun Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol. Christian Tobing didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, mengecek situasi arus balik Hari Raya Idul Fitri 2024 di Stasiun Kereta Api Sidoarjo Kota, Sabtu.

Ia menjelaskan Stasiun Kereta Api Sidoarjo Kota, pada Sabtu, 13 April 2024 untuk penumpang kereta api pada arus balik lebaran masih belum ada peningkatan yang signifikan atau belum ada lonjakan penumpang yang cukup tinggi, baik di pintu kedatangan maupun keberangkatan.

"Kemungkinan adanya peningkatan masyarakat dalam arus balik lebaran berlangsung besok Minggu," tuturnya.

Selain melakukan pengecekan arus balik di Stasiun Kereta Api Sidoarjo Kota, Kapolresta Sidoarjo juga mengecek sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2024.

Pada kesempatan ini Kapolresta Sidoarjo (memberikan talih asih berupa bingkisan lebaran kepada personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Tenaga Kesehatan maupun relawan di pos Operasi Ketupat Semeru 2024.

Dalam kesempatan ini Kapolresta Sidoarjo kembali memberikan penekanan kepada personel di pos pengamanan dan pos pelayanan agar melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

"Serta sedapat mungkin berikan pelayanan yang humanis untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ucapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat jika mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan di tengah masyarakat agar segera melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat.

Selanjutnya informasi dari masyarakat tersebut akan ditindaklanjuti oleh petugas demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga: KAI-Komunitas Railfans sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang
Baca juga: Sejumlah KA lewat Daop Madiun terlambat imbas banjir Jabodetabek
Baca juga: KAI Madiun segera lakukan uji beban jalur ganda Geneng-Kedungbanteng

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024