Jakarta (ANTARA) - Kesatria Bengawan Solo menduetkan dua pemain asing yang sudah memiliki koneksi sebelumnya yaitu Kentrell Barkley bersama dengan rekrutan teranyar mereka Chanceler James Gettys untuk melanjutkan sisa musim reguler IBl 2024.

Kesatria sebelumnya telah melepas pemain asingnya Jason Copman setelah pekan kedelapan musim reguler IBL 2024 dan menggantinya dengan mendatangkan pemain center asal Amerika Serikat tersebut.

Penggemar basket Asia Tenggara akan tidak asing dengan C.J. Gettys karena dia pernah bermain di klub Singapore Slingers di musim 2023. Fakta menariknya, Gettys pada waktu itu bermain bersama Kentrell Barkley, yang kini juga berada dalam skuad Kesatria Bengawan Solo.

Saat beseragam Slingers, Gettys menjadi pencetak poin terbanyak kedua setelah Barkley. Dengan statistik 21.8 poin per gim, 12.4 rebound per gim, 3.6 assist per gim. Selain itu, akurasi tembakan Gettys juga cukup tajam dengan Field Goals Percentage 53.2 persen, 45,6 persen dari jarak tripoin, dan akurasi free throw 70,1 persen.

Baca juga: Kesatria kalahkan Borneo 90-86 di overtime
Baca juga: Kalahkan Bima Perkasa, Kesatria raih lima kemenangan beruntun


Gettys menjadi pendulang rebound tertinggi di tim Slingers pada waktu itu. Sehingga duet Barkley dan Gettys tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan. Sementara, Kesatria memang butuh pemain yang bisa menopang Taylor Johns di bawah ring.

Gettys terakhir bermain untuk klub bernama Tycoon di liga basket D1 Hong Kong. Klub tersebut musim ini mencetak rekor 13-0. Sementara Gettys memberikan kontribusi 31z2 ppg, 15,1 rpg, 3,8 apg, dengan akurasi Field Goals 55,2 persen, tripoin 40,8 persen, dan free throw 76,2 persen. Pemain setinggi 2,13 meter tersebut merupakan center murni yang benar-benar bisa diandalkan di bawah ring.

Gettys mengawali karier basketnya di Universitas North Carolina. Gettys juga bagian dari tim UNC Wilmington Seahawks yang bermain di liga kampus Amerika Serikat NCAA selama empat musim dari 2012 hingga 2016. Karier profesionalnya dimulai di Inggris dan dia juga pernah bermain di Jepang bersama tim Toyoda Gosei.

Baca juga: Eks pemain Portland Trail Blazers gabung Pacific Caesar Surabaya
Baca juga: Tangerang Hawks rekrut Morakinyo Williams, top reound IBL 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024