Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Kaliasin bersama Puskesmas Pitewi mengadakan kegiatan posyandu bagi warga Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis.

Komandan Pos Kaliasin Lettu Inf Gatot dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Kamis, mengatakan, kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan sebagai upaya pihaknya untuk meningkatkan kesehatan warga setempat.

"Khususnya bagi anak-anak usia dini dan kaum ibu di Kampung Kibay," katanya.

Baca juga: Yonif 122/TS berbagi makanan gratis kepada warga perbatasan RI-PNG

Menurut Gatot, pihaknya senantiasa membantu masyarakat di berbagai bidang terutama bidang kesehatan karena anak-anak di daerah ini merupakan calon pemimpin masa depan bangsa.

"Sehingga kami juga harus memperhatikan kesehatan mereka sehingga anak-anak ini bisa bertumbuh dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Yonif 122/TS bagi susu mineral untuk anak-anak Kampung Banda Keerom

Dia menjelaskan hal tersebut sesuai dengan penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi bahwa seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar pos.

Seorang warga Kampung Kibay Merry Boriam mengatakan, kegiatan posyandu yang dilaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kaliasin sangat membantu warga setempat mengetahui perkembangan anak.

Baca juga: Yonif 122/TS lakukan panen raya jagung bersama warga Keerom

"Selain memberikan obat dan vitamin kami juga diajari cara merawat bayi yang benar dari petugas puskesmas sehingga kami menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG," katanya.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti merupakan kepedulian dan membantu warga terutama Kampung Kibay.

Baca juga: Yonif 122/TS amankan 10 WNA asal PNG melintas jalur ilegal perbatasan
Baca juga: Satgas Yonif 122/TS amankan prosesi adat di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas Yonif 122/TS perbaiki pipa air warga Kout di perbatasan RI-PNG

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024