Korban ditemukan kurang lebih 7 km dari titik kejadian dalam keadaan tidak bernyawa atau meninggal dunia
Lampung Barat (ANTARA) - Tim SAR gabungan yang terdiri atas Personel Polsek Suoh, TNI, BPBD dan warga berhasil mengevakuasi korban tenggelam saat memancing di Sungai Semuong, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Kepala BPBD Lampung Barat Padang Priyo Utomo, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Sabtu, mengatakan pihaknya berhasil menemukan korban MA (22) tersebut sejauh tujuh kilometer dari titik kejadian.

"Pada pukul 14:04 WIB, orang hanyut tersebut ditemukan oleh tim dan warga di aliran Sungai Semuong. Korban ditemukan kurang lebih 7 km dari titik kejadian dalam keadaan tidak bernyawa atau meninggal dunia," kata dia.

Baca juga: Tim SAR gabungan belum temukan korban tenggelam di Kali Ciliwung

Ia mengatakan korban MA (22) tersebut adalah warga Pekon (Desa) Roworejo, Kecamatan Suoh, yang dinyatakan hilang pada Kamis (2/5/2024) lalu.

Sebelumnya, seorang pria bernama MA (22) warga asal Pekon Roworejo, Kecamatan Suoh, Lampung Barat, Lampung tenggelam saat memancing.

Peristiwa pada Kamis (2/5) pukul 14:00 WIB. Kala itu korban memancing bersama dua rekannya di Sungai Semuong  di Kecamatan Suoh Lampung Barat tersebut.

Kapolsek Suoh Iptu Edwar Panjaitan menceritakan, kronologis kejadian berawal saat korban ingin pindah tempat memancing.

"Kejadian bermula saat korban MA bersama dua orang rekannya memancing di sungai, namun saat korban ingin pindah lokasi memancing, korban terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai," Kapolsek Suoh Iptu Edwar Panjaitan.

Baca juga: Basarnas cari korban tenggelam akibat banjir bandang Musi Rawas Utara

Baca juga: SAR Gabungan temukan IRT tenggelam di Sungai Pakkasolo Bone

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024