Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino berharap kapten timnya Reece James kembali tampil pada laga lanjutan Liga Inggris musim ini saat melawan Nottingham Forest di City Ground, Sabtu (11/5) pukul 23.30 WIB.

James yang banyak melewatkan jalannya musim ini karena cedera, dengan penampilan terakhir melawan Everton di Goodison Park pada 10 Desember tahun lalu, saat ini terlihat sudah kembali berlatih menjelang lawatan The Blues ke City Ground.

Dilansir dari laman resmi klub, Jumat, Pochettino mengatakan “Kita perlu melihatnya hari ini, tapi mungkin dia (James) bisa masuk skuat".

Pelatih asal Argentina itu menambahkan, kembali James dari cedera panjang merupakan "dorongan besar" bagi The Blues yang saat ini sedang mengejar kompetisi Eropa di musim depan setelah sempat terseok di awal-awal musim.

“Selalu memiliki kapten adalah dorongan besar bagi tim mana pun. Kami memiliki hubungan yang luar biasa dan tentu saja dia adalah pemain yang luar biasa," kata Pochettino.


Baca juga: Pochettino konfirmasi Reece James kembali cedera

“Saya tahu itu tidak selalu mudah ketika Anda baru saja pulih dari cedera jangka panjang. Yang paling penting adalah dia bisa tersedia dan bisa menjadi bagian dari skuad, dan jika dia bisa bermain lima, 10, 15, 20 atau 30 menit, itu akan luar biasa," tambahnya.

Dengan empat kemenangan dari tujuh laga terakhir, kini membuat tim London Biru berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 54 poin dari 35 pertandingan.

The Blues hanya terpaut dua poin dari Newcastle United di posisi keenam dan enam poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Baca juga: Pochettino: Reece James masih belum siap jadi starter lawan Brentford

Dengan tiga laga tersisa dimulai dari melawan Forest, ia berharap dapat menyapu bersih tiga laga itu dengan kemenangan sambil berharap tim lain tersandung untuk mewujudkan target bermain di kompetisi Eropa musim depan.

'Saya pikir tim sudah siap menghadapi tiga pertandingan terakhir dan saya pikir ini penting bagi kami. Tujuan penting kami adalah mencoba berada di Eropa dan tentu saja kami fokus pada pertandingan berikutnya," kata Pochettino.

"Itu adalah besok melawan Nottingham Forest, langkah pertama dalam seminggu terakhir," tutupnya.

Baca juga: Pochettino sebut Reece James kandidat kuat kapten Chelsea

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024