Jakarta (ANTARA) - Brighton & Hove Albion mengumumkan bahwa pelatih kepala Roberto De Zerbi bakal meninggalkan klub di akhir musim ini seusai laga melawan Manchester United pada Minggu (19/5).

"Roberto De Zerbi akan meninggalkan klub setelah pertandingan terakhir Liga Premier Inggris musim ini melawan Manchester United pada Minggu (19/5) di American Express Stadium," kata klub di situs resmi pada Sabtu.
 
De Zerbi bergabung dengan Brighton pada September 2022 sebagai pengganti Graham Potter yang pindah melatih Chelsea.
 
Dia kemudian membawa klub finis peringkat enam pada musim 2022/23 dan menembus 16 besar Liga Europa musim ini.
 
CEO klub, Tony Bloom berterima kasih atas kerja keras De Zerbi karena memberikan dua musim luar biasa yang bakal terus diingat para suporter Brighton.
 
“Saya yakin para suporter akan memberikan perpisahan yang pantas dan luar biasa di sebelum, dalam dan setelah pertandingan besok (lawan Manchester United)," ujarnya.
 
Sedangkan De Zerbi melalui situs resmi klub, mengucapkan salam perpisahan dan bangga atas pencapaian yang telah diraih klub selama dua tahun dia melatih.
 
"Saya sangat sedih meninggal Brighton, tetapi bangga dengan apa yang pemain dan staf saya raih, semua ini berkat dukungan klub dan para suporter di dua musim yang bersejarah ini" ucapnya.

De Zerbi sendiri telah dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa dalam beberapa bulan terakhir seperti Bayern Muenchen, Napoli, AC Milan dan Juventus.

Baca juga: De Zerbi ingin Brighton lanjutkan tren positif ketika berjumpa Chelsea

Baca juga: Brighton raup laba bersih Rp2,l45 triliun

Baca juga: De Zerbi akui pengalaman jadi faktor kekalahan Brigton dari AS Roma

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024