Sleman (ANTARA) - Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki didampingi Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo melepas secara langsung jamaah calon haji kloter 50 SOC asal Kabupaten Sleman menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu.

Sebanyak 353 jamaah calon haji asal Sleman tersebut diberangkatkan dari Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesodo Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan pesan agar jamaah selalu menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah dengan khusyu dan tenang.

Selain itu, Bupati Sleman juga berpesan agar jamaah calon haji asal Sleman dapat saling menjaga dan membawa nama baik Sleman di Tanah Suci.

"Kami ucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada bapak ibu semua. Jangan lupa perbanyak bacaan Talbiah dan menjaga kesehatan masing-masing. Insya Allah seluruh jamaah asal Sleman diberikan keselamatan, kebaikan, dan menjadi haji yang mabrur," katanya.

Baca juga: Sebanyak 4.942 JCH Riau sudah berangkat ke tanah suci

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki juga berpesan agar seluruh jamaah dapat menjaga kemuliaan diri sebagai tamu Allah SWT.

Saiful juga mengingatkan jamaah calon haji agar tidak sungkan meminta bantuan petugas pendamping haji jika menemui kendala.

"Silakan jangan sungkan menyampaikan keluhan atau keinginan yang diperlukan. Karena petugas haji kita sudah dipersiapkan untuk mendampingi bapak ibu. Mereka di sana dalam rangka menjaga jamaah semua dan memberikan kelancaran ibadah haji untuk bapak ibu semua," katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif Pemerintah Kabupaten Sleman yang mengadakan doa bersama untuk kelancaran ibadah pada saat calon jamaah haji berada di Arafah.

"Kami berharap seluruh jamaah asal Sleman mendapatkan kelancaran hingga kembali di Tanah Air," katanya.

Sedangkan jadwal pemberangkatan jamaah calon haji asal Sleman berikutnya, kloter 54 SOC akan diberangkatkan pada Minggu, (26/5) dari Masjid Dr Wahidin Soedirohoesodo Sleman.

Baca juga: Kemenag berangkatkan 8.974 calon haji Indonesia ke Jeddah pada Sabtu
 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024