"Sebagai tuan rumah Rapat Ijtima Ulama, kita harus laksanakan sebaik-baiknya hingga dapat memberikan kesan yang bermakna kepada para tamu,"
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memantapkan persiapan dan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin untuk membuka Rapat Itjima Ulama pada 28 hingga 29 Mei 2024.

"Hari ini kami akan cek dan selesaikan catatan yang diberikan Paspampres," kata Penjabat Sekda Kepulauan Babel Fery Afriyanto usai Rakor Pemantapan Persiapan dan keamanan Kunjungan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan Wapres K.H. Ma'ruf Amin dijadwalkan akan membuka Ijtima Ulama Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat Kabupaten Bangka.

Wapres dijadwalkan akan berangkat dari Istana Wapres RI pada 28 Mei 2024 pukul 15:00 WIB, tiba di Pangkalpinang pada 16:05 WIB sore hari. Objek pertama kunjungan kerja Wapres yakni Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat, lalu pada 29 Mei 2024 dilanjutkan dengan agenda pembukaan ijtima ulama MUI.

"Sebagai tuan rumah Rapat Ijtima Ulama, kita harus laksanakan sebaik-baiknya hingga dapat memberikan kesan yang bermakna kepada para tamu," ujarnya.

Danrem 045/GAYA Kepulauan Bangka Belitung Brigjen TNI Safta Feryansyah selaku Kasatgas Pamwil Kepulauan Babel Pengamanan Kunker Wapres Ma'ruf Amin mengatakan pembentukan Satgaspamwil ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor KEP/1487/XII/2018 tertanggal 5 Desember 2018.

"Kita kerahkan 1.075 personil gabungan untuk pengamanan kunjungan Wapres Ma'ruf Amin membuka Ijtima Ulama tahun ini di Sungailiat Kabupaten Bangka," katanya.

Ia mengatakan sebanyak 1.075 orang personil gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 28 hingga 29 Mei 2024 dengan rincian 637 personil dari Korem 045 Garuda Jaya, 342 orang Polda Kepulauan Babel dan 96 orang dari instansi Pemda Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini kita sudah gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Wapres RI K.H Ma'ruf Amin," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024