Rangkasbitung (ANTARA) -
Bupati Lebak Penjabat (Pj) Iwan Kurniawan mendoakan jamaah haji dari daerah itu lancar dalam menjalankan ibadah dan meraih haji mabrur serta pulang dengan selamat kembali ke tanah air.
 
"Kami berharap semoga menjadi haji yang mabrur," katanya saat melepaskan 225 jamaah calon haji ke Embarkasi Pondok Gede Jakarta, di Rangkasbitung, Lebak, Ahad.
 
Jamaah sebanyak 225 orang itu tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 34 dan mereka diberangkatkan ke Tanah Suci, Makkah, Senin (27/5) besok melalui Bandara Internasional Soekarno - Hatta.
 
Pemerintah Kabupaten Lebak sebelumnya memberangkatkan jamaah Kloter 29 pada Jumat (24/5), juga hari ini Kloter 34 tercatat 225 orang dan terakhir Kloter 32 sebanyak 32 orang, Jumat (7/6).

Baca juga: Belum lunasi Bipih, 114 calon haji Lebak batal berangkat tahun ini

Baca juga: Akademisi Rangkasbitung sarankan ibadah haji sebaiknya cukup satu kali
 
"Kami berharap pelaksanaan ibadah haji, termasuk rangkaian tahapan dilakukan dengan benar dan mendoakan agar jamaah meraih haji yang mabrur," katanya menjelaskan.
 
Menurut dia, jamaah asal Lebak nantinya dalam pelaksanaan ibadah haji agar menjaga kekompakan dan kebersamaan serta saling tolong menolong.
 
Sebab, pelaksanaan ibadah haji cukup menguras tenaga sehingga diperlukan kekompakan dan kebersamaan.
 
Selain itu juga agar menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup juga makanan yang bergizi serta mengkonsumsi buah-buahan.
 
"Kami berharap jamaah Lebak sebanyak 704 orang, termasuk petugas haji dengan tiga kloter bisa kembali ke tanah air dalam kondisi sehat dan menjadi haji mabrur," katanya menjelaskan.*

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024