Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club diperkuat penyerang asing asal Bosnia Herzegovina Igor Radovanovic pada pertandingan perdana turnamen Inter Island Cup (IIC) melawan Persatuan Sepakbola Semen Padang menyusul kehadiran pemain tersebut di Palembang, Selasa (7/1).

"Igor akan dibawa ke Padang bersama 20 pemain lainnya dan penampilannya akan dinilai saat menghadapi Semen Padang untuk memastikan akan direkrut atau tidak," kata Pelatih Sriwijaya FC Subangkit di Palembang, Rabu.

Ia mengemukakan, meski masih dalam pertimbangan manajemen, pemain tersebut telah berlatih bersama tim untuk mematangkan persiapan menghadapi "Kabau Sirah", julukan PS Semen Padang.

"Kondisi Igor belum begitu baik karena baru saja menjalani perjalanan udara cukup lama, tapi dalam dua hari ke depan diperkirakan akan pulih seratus persen," ujar mantan pelatih Persiwa Wamena ini.

Igor merupakan pemain asing bidikan Sriwijaya FC untuk memperkuat tim pada musim ini.

Mantan pemain Slavija Sarajevo (klub yang berlaga pada kompetisi tertinggi Liga Bosnia) akan diplot sebagai "target man" berduet dengan Samsir Alam pada lini depan.

Sriwijaya FC hanya menargetkan hasil imbang pada pertemuan pertama di kandang PS Semen Padang untuk sekadar mengamankan posisi pada persaingan perebutan gelar juara.

"Tidak mau muluk-muluk karena tim baru terbentuk dan pemain masih berproses untuk benar-benar bermain sebagai suatu tim. Bisa meraih hasil imbang sudah merupakan hasil yang baik, dan ketika menjamu di Palembang tentu kan menargetkan menang," ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 27 pemain telah didaftarkan Sriwijaya FC ke PT. Liga Indonesia, penjaga gawang ; Fauzi Toldo, Selsius Gebze, Teja Paku Alam, Tri Goentara, pemain belakang; Firdaus Ramadhan, Erol Iba, Ahmad Sumardi, Abdulaiye Youssuf Maiga, Maman Abdurrahman, Jeki Arisandi, M Sobran, M Hamzah.

Pemain tengah; Asri Akbar, Ichsan Kurniawan, Havit Ibrahim, Rivan Nahumarury, Diogo Santos, Anis Nabar, Siswanto, Syakir Sulaiman, dan Lancine Kone, pemain depan; Vendry Mofu, Rizky Dwi Ramadhana, Alan Marta, Syamsir Alam, Rishadi Fauzi, dan Igor Radovanovic.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014