Saya datang ke Karawang untuk melihat kondisi banjir secara langsung."
Karawang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi beserta rombongan meninjau tempat pengungsian korban banjir di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa.

"Saya datang ke Karawang untuk melihat kondisi banjir secara langsung," kata Presiden disela kunjungannya ke area pengungsian Kodim 0604/Karawang, di Karawang.

Dikatakannya, saat ini tanah air tengah dilanda bencana alam yang utamanya banjir. Terkait dengan hal itu pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada gubernur-gubernur yang daerahnya dilanda banjir.

Ia berharap penanganan bencana alam di berbagai daerah bisa dilakukan maksimal oleh masing-masing kepala daerah. Jika anggaran dari daerah kurang dalam melakukan penanganan banjir, bisa mengajukan anggaran ke pemerintah pusat.

Menurut dia, bencana alam yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir tidak hanya di Indonesia. Di negara-negara lain seperti Italia, Prancis dan lain-lain juga dilanda bencana alam.

Atas hal tersebut pihaknya meminta agar para korban banjir di Karawang khususnya, dan umumnya di berbagai daerah di Indonesia, bisa bersabar menghadapi bencana alam seperti saat ini.

Dalam kunjungannya ke Karawang, Presiden mendengarkan pemaparan kondisi banjir di Karawang, disampaikan secara langsung oleh Bupati Karawang Ade Swara.

Selain itu, juga mendengarkan pemaparan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terkait dengan kondisi bencana alam yang terjadi di wilayah Jawa Barat.

Usai mendengarkan pemaparan dari Bupati Karawang dan Gubernur Jabar, presiden beserta rombongan mengunjungi tenda-tenda pengungsian di kompleks ruko Karawang Hijau, Karawang. (MAK/Z003)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014