Lamongan (ANTARA News) - Kesebelasan Persela Lamongan resmi diluncurkan untuk mengarungi kompetisi tertinggi di Tanah Air, Liga Super Indonesia (LSI) dengan kekuatan 25 pemain di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jatim, Selasa.

Koordianor Bidang Media Persela, Arif Bakhtiar mengatakan, kekuatan tim kebanggaan warga Lamongan itu terdiri dari 22 pemain lokal serta 3 pemain asing, yang meliputi Roman Golian, Srdjan Lopicic serta Addison Alves De Ouveira.

"Peluncuran ini sengaja kami lakukan di Stadion Surajaya, sebab mengundang pula suporter Persela. Selain itu, dalam peluncuran ditandai dengan pengenalan satu persatu pemain," katanya.

Bupati Lamongan yang juga Dewan Pembina tim Persela, Fadeli mengaku sangat mengapresiasi peluncuran tim tersebut, sebab juga dihadiri oleh ratusan pendukung Persela yang bisa disebut dengan "LA Mania".

"Saya menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pendukung Persela yang selama ini telah setia, baik saat suka maupun duka," katanya.

Sementara itu, Persela akan mengawali laga perdana melawan Persipura Jayapura pada 1 Februari 2014, kemudian akan bertemu Perseru Serui pada 5 Februari.

Selanjutnya, tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu akan menjamu Persebaya Surabaya pada 10 Februari, dan PSM Makassar pada 15 Februari di Stadion Surajaya Lamongan.

Persela dalam kompetisi tahun ini dilatih oleh Eduard Tjong dengan Asisten Pelatih Didik Ludianto dan Pelatih Fisik Troy Medicana. Untuk Manajer dijabat Edy Yunan Achmadi dengan Asisten Manajer Cahyanto dan Samsul Hadi.

Sedangkan nama pemain lokal meliputi Khoirul Huda, Roni Tri, Bimantara Yuda, Suroso, Taufiq Kasrun, Zaenal Abidin, Eki Taufik, Wismoyo Widistyo, Dodok Anang, Burhanudin, Zaenal Arifin, Feri Ariawan, Mario Rokhmanto, Dhanu Rosadhe, M Bangkit Sabili, M Radikal Idealis, Arif Arianto, Catur Pamungkas, Agung Suprayogi, Rudi Santoso, Bijahil Calwa, Jusmadi.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014