Boas telah kembali. Dia sudah bermain saat lawan Persiba tapi belum seperti penampilan terbaiknya pada musim lalu."
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jacksen F Tiago menilai kapten tim Persipura Boas TE Salossa telah pulih dari cedera yang memaksa pemain terbaik musim 2012/2013 itu tidak bisa dimainkan di Inter Island Cup 2014 serta empat pertandingan awal Liga Super Indonesia.

"Boas telah kembali. Dia sudah bermain saat lawan Persiba tapi belum seperti penampilan terbaiknya pada musim lalu," kata pelatih Persipura Jacksekn F Tiago di Jayapura, Papua, Kamis.

Masuknya Boas dimenit ke-75 menggantikan Andri Ibo telah memompa semangat rekan-rekannya untuk meraih kemenangan atas tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 1-0. Kehadiran Boas di 25 menit akhir babak kedua itu terbukti membuat serangan Persipura terlihat hidup, baik disayap kiri dan kanan.

Berbagai percobaan umpan silang dan terobosan terus dilancarkan hingga salah satu pemain Persiba oleh wasit Ahmad dinilai "hands ball" di kotak terlarang. Alhasil titik putih ditunjuk pengadil lapangan asal Bandung itu. Ian Kabes yang didaulat jadi eksekutor berhasil membawa kemenangan Persipura atas tamunya Persiba setelah kiper Wawan Hendrawan tidak bisa menahan laju bola dikanan gawangnya.

Pelatih Jacksen pun mengakui jika kehadiran Boas memberikan efek positif bagi rekan-rekannya. "Boas masuk, permainan tim langsung hidup. Hanya saja dia perlu waktu untuk menemukan kembali ciri khas permainannya," katanya.

Sementara itu Boas Salossa yang ditemui Antara mengaku dirinya masih merasakan sakit di kakinya. "Rasa nyeri sih masih ada sedikit-sedikit. Hanya memang sempat coach Jacksen tanya kesiapan saya dan saya bilang jika kondisi fisik mungkin belum bisa sama dengan teman-teman lain yang sudah latihan bersama dalam waktu yang lama," katanya.

"Makanya sebelum bertanding coach Jacksen sudah tanya apakah saya mau main dari awal atau tidak. Tapi saya bilang di babak kedua saja," katanya seraya menambahkan jika dua atau tiga pertandingan kedepan baru bisa bermain seperti sebelumnya.

Boas juga mengakui jika pertandingan perdananya tadi berlangsung cukup berat karena lawan begitu tangguh, namun dirinya mengaku bangga karena kerja keras tim bisa meraih kemenangan kedua.

"Saya rasa taman-teman bisa bermain baik, hanya mereka bermain tidak lepas dan setelah saya masuk mungkin ada sedikit pengaruh bagi tim lawan," katanya. (ARG/D011)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014