Jakarta (ANTARA News) - Meski tidak mudah, puluhan pengunjung K-Festival 2014, di Jakarta, Sabtu siang, antusias untuk belajar menulis dengan alfabet Korea atau yang dikenal sebagai "Hangul".

Tetty Suprianty (34) adalah satu dari puluhan pengunjung yang mendatangi stan K-Festival untuk belajar menulis dengan Hangul.

Di atas secarik kertas putih ia pun meminta diajarkan cara menulis kalimat "Saya pasti pergi ke Korea Selatan" menggunakan Hangul.
 
Sang guru, Yun Jin Kim (24) dan Yang Dae Jin (25) dengan senang hati mengajarkan cara menuliskannya.

"Sebenarnya yang paling susah menulis Hangul itu bagaimana menuliskan kata secara tepat. Karena kalau salah menulis kata, arti bisa berbeda," ujar Yun Jin Kim.

Ia mengatakan kesulitan menulis kata dalam alfabet Korea sebenarnya tak hanya dialami orang asing, tetapi juga oleh sebagian orang Korea sendiri.

Selain Tetty, sejumlah pengunjung juga meminta Yun Jin Kim dan Yang Dae Jin mengajarkan cara menulis nama mereka dengan Hangul.

K-Festival berlangsung pada 25-27 April di Jakarta. Acara tersebut diselenggarakan untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Korea.

K-Festival 2014 dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Eru, demonstrasi berdandan ala Korea, kegiatan mencicipi masakan khas Korea, hinga konsultasi kecantikan.

Selain itu, terdapat pula pameran pariwisata Korea, kontes foto mengenakan pakaian tradisional Korea Hanbok, pameran kerajinan tangan Korea, serta pameran seni kontemporer Korea.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014