Jayapura (ANTARA News) - Juara Liga Super Indonesia (LSI) musim lalu Persipura Jayapura menargetkan meraih kemenangan atas tuan rumah Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DIY Yogyakarta pada Jumat (2/5).

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago dalam siaran persnya kepada Antara Jayapura, Kamis mengatakan timnya tidak punya pilihan lain selain meraih kemenangan pada laga besok."Untuk mengamankan posisi di empat besar klasemen sementara grup wilayah timur, Boaz dan kawan-kanwa harus mampu mencuri poin di kandang Persiba Bantul," katanya.

Jacksen berharap target tersebut bisa dijawab oleh anak asuhnya sehinga Persipura bisa menjaga posisi tetap di empat besar klasemen grup. 

"Semoga para pemain menjawab tugas ini, meraih kemenangan dari kandang Persiba meski masa persiapan kami yang sangat singkat," katanya.

Pelatih yang telah memberikan tiga gelar juara LSI bagi tim kebanggaan Kota Jayapura dan Papua itu meyakini anak asuhnya bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya saat melawan tuan rumah yang punya motivasi tinggi untuk keluar dari zona degradasi. 

"Saya percaya anak-anak akan menjalankan semua instruksi yang diberikan kepada mereka dalam latihan dan sebelum pertandingan dimulai. Boaz dan kawan-kawan pasti bisa menampilkan permainan yang terbaik," katanya.

Terkait tim Persiba Bantul yang sementara ini sebagai juru kunci grup wilayah timur, bagi Jacksen itu kemungkinan ada persoalan internal sehingga hal itu bisa berimbas pada penampilan tim. 

"Saya sudah sampaikan ke anak-anak Persipura untuk tidak anggap remeh lawan yang berada diperingkat bawah. Karena biasanya tim papan bawah punya motivasi yang kuat untuk meraih poin dari tim papan atas," katanya.

Apa lagi, Persipura merupakan juara bertahan, sehingga sudah pasti Persiba Bantul punya motivasi yang kuat dengan pemain-pemain yang sudah lama bersama. 

"Tim papan bawah biasanya punya motivasi yang kuat. Kita lihat saja tim-tim papan atas di liga Eropa bisa dikalahkan oleh tim papan bawah dan itu terjadi di tim sekelas Barcelona FC," katanya mencontohkan.

Persipura Jayapura pada pertandingan sebelumnya ditahan imbang 0-0 oleh Persiram Raja Ampat di Sleman. Sementara Persiba Bantul mengalahkan Perseru Serui dengan skor 3-2. Sementara ini Persipura berada diperingkat empat grup wilayah timur dengan poin 14, Persiba Bantul diperingkat terakhir dengan poin lima.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014