Jakarta (ANTARA News) - Beberapa ruas jalan utama Jakarta lengang pada Kamis pagi, hari libur untuk memperingati Kenaikan Isa Al Masih.

Sekitar pukul 08.00 WIB, tidak banyak kendaraan bermotor yang lewat dari jalan raya Blok M menuju Jalan Jenderal Sudirman, begitu pun arah sebaliknya. Pejalan kaki juga jarang terlihat di trotoar.

Pengerjaan proyek Mass Rapid Transportation (MRT), yang pada hari kerja dimulai pada pukul 06.00 WIB, di ruas Jalan Jenderal Sudirman depan Ratu Plaza, Setiabudi dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga dihentikan.

Kendaraan bermotor juga tidak banyak melintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia yang pada hari kerja ramai. Hanya beberapa beberapa metromini dan bus Transjakarta yang melintas. 

Polisi lalu lintas yang pada hari kerja sibuk membuka dan menutup arus lalu lintas kendaraan dari dan menuju Jalan MH Thamrin juga tidak tampak.

Kawasan Monumen Nasional (Monas) dan sekitarnya yang biasanya dipenuhi warga pada hari libur hari ini juga tidak terlalu ramai. Dari pukul 06.00 hingga sekitar 07.00 WIB, tak sampai sepuluh orang yang berolahraga di kawasan Monas.

"Minggu ini kan banyak libur, Mbak. Jadi biasanya baru ramai mulai pukul 10.00 lah, pada mau piknik, kemarin Selasa (27/5) libur Isra' Mi'raj juga begitu," kata Edi, salah satu penjual suvenir di kawasan Monas.

Pemandangan yang sama terlihat di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Barat dan Harmoni. Hanya beberapa sepeda motor dan mobil yang melintasi jalanan yang pada hari kerja selalu sibuk itu.

Pewarta: Azi Fitriyanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014