Sleman (ANTARA News) - Dua pemain tim nasional Indonesia Senior dipastikan tidak dapat tampil dalam laga persahabatan melawan tim nasional Yaman yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Internasional Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta Selasa (9/9) pukul 17.00 WIB.

"Dua pemain tidak dapat dimainkan karena masih cidera, dua pemain tersebut yakni pemain belakang Ricardo Salampessy dan penjaga gawang Agus Prasetyon," kata asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Senior Wolfgang Pikal di Sleman, Senin.

Menurut dia, pertandingan persahabatan internasional melawan Timnas Yaman tersebut juga dijadikan sebagai ajang seleksi pemain yang akan masuk tim inti untuk laga Piala AFF di Vietnam akhir tahun ini.

Ia mengatakan, Ricardo yang merupakan pemain belakang asal Persebaya Surabaya dan penjaga Gawang Agus Prasetyo asal Barito Putra saat ini dalam kondisi cidera yang cukup serius.

"Keduanya mengalami cidera cukup serius pada bagian lutut dan bahu sehingga masih harus menjalani penanganan medis," katanya.

Wolgang mengatakan, meski sejumlah pemain mengalami cidera, namun pihaknya sudah menyiapkan pemaian pengganti yang kualitasnya sama.

"Saat uji coba melawan Yaman ini, kami juga sudah mengetahui kekuatan lawan, namun yang terpenting adalah target utama yakni mencari komposisi pemain guna Piala AFF," katanya.

Pewarta: Victorianus SP
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014