Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan elektronik Sharp menyatakan akan menyematkan teknologi IGZO dan MEMS ke dalam tablet terbarunya yang akan dirilis tahun depan.

Dua teknologi yang selama ini sudah diterapkan pada televisi Sharp dan beberapa smartphone itu dibuat dengan material berbeda tidak seperti layar LCD pada umumnya, menurut Phones Review mengutip pernyataan Sharp dalam laman resminya yang berbahasa Jepang.

Tablet yang belum dinamai tersebut akan mengusung layar (display) berkecepatan tinggi dengan panel tipis untuk efektivitas energi, kata Sharp, Senin.

Sementara MEMS merupakan teknologi baru yang dikenalkan oleh produsen chip, Qualcomm.

Penggabungan dua teknologi itu memungkinkan konsumsidaya (energi) yang rendah, namun menghasilkan reproduksi warna tinggi dan sangat jelas.

Tablet hasil kolaborasi Sharp dan Qualcomm itu diharapkan sudah bisa dirilis semester pertama 2015, meskipun ketersediaan di pasar belum diumumkan.

Spesifikasi tablet Sharp mendatang itu antara lain menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 800 dari Qualcomm, berlayar 7 inci dengan resolusi 1280 x 800, dan bersistem operasi Android KitKat.

Tablet akan kedap air dengan standar sertifikasi IPX5 DAN IPX7 dan hadir dalam dua model WiFi dan LTE/3G.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014