Jayapura (ANTARA News) - Laga final Liga Super Indonesia (LSI) antara Persipura Jayapura melawan persib Bandung akan berlangsung di Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Jumat, 7 November nanti.

"Yang jelas pertama bahwa saya baru menerima email dari badan liga Indonesia bahwa untuk final antara Persipura Jayapura dan Persib Bandung itu dilakukan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persipura Jayapura, Fachrudin Pasolo di Jayapura, Rabu.

Pertandingan akan dilangsungkan pada jam 19.00 WIB. "Sesuai surat yang saya terima," ujarnya.

Menurut dia, surat tersebut diberikan kepada manajemen Persipura Jayapura, Persib Bandung dan juga panitia lokal Palembang.

Sebagai panitia, Fachrudin berharap, persipura bermain dengan baik di partai terakhir tersebut.

"Karena ini adalah partai-partai terakhir dan detik-detik menentukan sekaligus juga mencerminkan persepak bolaan ditanah air, maka harapan kita semua adalah harus bertindak dan bersikap fairplay dan sportivitas," ujarnya.

Persipura harus bersikap fairplay dan sportivitas karena jangan sampai kita dirugikan, bisa saja tidak tertutup kemungkinan jangan sampai ada mafia-mafia yang bisa melakukan.

"Jadi, istilahnya 'by desain' begitu, jadi sudah direncanakan salah satu tim yang akan keluar, harapan kita adalah jangan sampai terjadi seperti itu," ujarnya.

Mari menonton tim itu bermain dan juga perangkat pertandingan, wasit menjunjung tinggi fair play dan sportifitas dalam setiap keputusan yang diambil pada setiap pelangaran-pelanggaran dilapangan.

"Karena pengalaman kita sangat banyak, tetapi saya yakin dan percaya dan didukung dengan doa dari masyarakat Papua dengan dukungan Tuhan, kita berharap pemain kita tetap bermain pada forma yang ada," ujarnya.

Dalam laga final nanti, tim persipura Jayapura akan melawan tim Persib Bandung di Stadion Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Jumat, 7 November.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014